Tom Lembong Ditantang Pendukung AMIN Turun ke Jalan Bela Palestina: Jangan Cuma di Ruang AC
Ilustrasi Tom Lembong di Kampanye Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Tom Lembong diminta turun ke jalan bela Palestina. [Twitter.com/Dkwijaya9]
22:52
30 April 2024

Tom Lembong Ditantang Pendukung AMIN Turun ke Jalan Bela Palestina: Jangan Cuma di Ruang AC

Faizal Assegaf, kritikus politik yang juga pendukung paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), memberi pesan khusus ke Tom Lembong, mantan Co Captain Timnas AMIN.

Lewat akun X, Faizal Assegaf meminta Tom Lembong untuk turun ke jalan membela Palestina dari penjajahan agresor Israel. 

Timnas AMIN Resmi Bubar, Anies: Kita Telah Bekerja Sehormat-hormatnya

Permintaan Faizal Assegaf ini disampaikan saat menanggapi pemberitaan mengenai sikap Tom Lembong yang tetap setia di jalan perubahan bersama Anies Baswedan. 

Faizal menantang Tom Lembong untuk mengajak Anies Baswedan menyatukan relawan AMIN turun ke jalan demo di Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat. 

"Wahai @tomlembong kapan ajak @aniesbaswedan satukan semua relawan turun ke jalan demo Kedutaan Besar Amerika agar hentikan kejahatan zionis Israel membantai bangsa Palestina?" tulis Faizal Assegaf.

Menurut Faizal, gerakan perubahan yang digaungkan Tom Lembong dan Anies Baswedan tidak hanya slogan tapi perlu aksi nyata. 

"Gerakan perubahan bukan slogan & instrumen kepentingan sebatas elektoral. Ayo bangkit turun ke jalan!" ujar Faizal Assegaf.

Bagi Faizal seruan ini adalah sebuah perintah dari rakyat kepada para elite untuk ikut bersama rakyat turun ke jalan.

"Rakyat perintahkan para elite turun ke jalan, jangan asyik di ruang AC dan merasa seperti boss besar," tulis Faizal Assegaf.

Anies Baswedan sendiri sudah membubarkan Timnas AMIN, tim pemenangannya di Pilpres 2024 lalu. Pembubaran Timnas AMIN berlangsung di rumah Anies Baswedan pada Selasa (30/4/2024).

Anies mengatakan bahwa Timnas AMIN sudah purna tugas. Ia berterima kasih kepada seluruh jajaran Timnas AMIN yang sudah bekerja keras semasa Pilpres 2024 lalu.

"Hari ini kita kumpulkan untuk mengumumkan bahwa Timnas AMIN telah bekerja dengan sehormat-hormatnya, dengan telah bekerja sama, dengan sekeras kerasnya," kata Anies.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #lembong #ditantang #pendukung #amin #turun #jalan #bela #palestina #jangan #cuma #ruang

KOMENTAR