Bareng KontraS, Sejumlah Musisi Gelar Aksi Dukung Palestina Di Depan Kedubes AS
Bareng KontraS, Sejumlah Musisi Gelar Aksi Dukung Palestina Di Depan Kedubes AS, Jumat (19/4/2024). (Suara.com/Faqih)
17:00
19 April 2024

Bareng KontraS, Sejumlah Musisi Gelar Aksi Dukung Palestina Di Depan Kedubes AS

Sejumlah musisi Indonesia bersama Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) melakukan aksi kemanusiaan di depan Kedutaan Besar Amerika, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024).

Mereka menyuarakan tentang aksi Amerika Serikat yang mendukung Israel dalam melakukan invansi terhadap Palestina.

Koordinator aksi, Eka Annash mengatakan, aksi ini sengaja dilakukan agar pemuda di Indonesia tergerak menyuarakan soal menghentikan peperangan.

Vokalis The Brandals ini melihat aksi serupa telah banyak dilakukan ormas Islam. Namun tidak diikuti dengan para pemuda-pemuda di Indonesia.

: Google Pecat Karyawan karena Blak-blakan Anti Israel

Sementara di belahan negara lain, telah banyak anak muda yang menyuarakan keresahannya soal aksi pembantaian warga Palestina oleh Israel.

“Ini kalau buat gua pribadi mau ngasih wadah buat anak-anak muda gitu untuk bersuara,” kata Eka, di depan Kedubes Amerika, Gambir, Jakpus, Jumat (19/4/2024).

Eka berharap aksi hari ini diduplikasi oleh sebagian besar pemuda di seluruh wilayah Indonesia tanpa memandang suku, agama, dan ras.

“Apa yang kita lakukan diharapkan dapat bisa menyebar dan di duplikasi. Tidak pandang agama, ras dan suku, kita hadir sebagai manusia,” ujarnya.

Eka berharap, gencatan senjata antara Palestina dan Israel dapat dilakukan. Hal itu untuk mencegah pertumbahan darah semakin banyak.

Terlebih saat ini Iran telah mulai melakukan serangan ke Israel. Aksi tersebut dikhawatirkan dapat memicu perang dunia ketiga.

“Gencatan senjata sesegera mungkin,” katanya.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #bareng #kontras #sejumlah #musisi #gelar #aksi #dukung #palestina #depan #kedubes

KOMENTAR