Beda Sikap Luhut ke Prabowo Sebelum dan Seusai Menang Pilpres, Dulu Dibilang Jangan Macam-macam Kini Menghadap Presiden
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) berbincang dengan Menhan Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A].
13:24
16 April 2024

Beda Sikap Luhut ke Prabowo Sebelum dan Seusai Menang Pilpres, Dulu Dibilang Jangan Macam-macam Kini Menghadap Presiden

Belum lama ini beredar video saat Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Prabowo Subianto di sebuah acara makan bersama.

Dikutip dari akun Instagram @dekade08, terlihat Luhut Binsar Pandjaitan yang mengenakan batik warna cokelat berjalan menghampiri meja makan yang terdapat sosok Prabowo Subianto duduk di situ.

Tak berapa lama, senyum mengembang dari Luhut Binsar Pandjaitan sambil mengajukan tangannya untuk bersalaman dengan Prabowo yang langsung beranjak dari duduk dan memberi salam hormat kepada seniornya tersebut.

Tampak keduanya terlihat akrab dan saling melempar canda.

Terlihat pula di video selanjutnya keduanya berfoto bersama dengan sosok pengusaha dan politisi senior Golkar Abu Rizal Bakrie.

Di momen itu, Luhut pun melempar celetukan menghadap presiden merujuk pada sosok Prabowo yang baru saja menjadi presiden terpilih dalam Pilpres 2024.

"Momen opung Luhut bercanda dengan presiden terpilih Prabowo...," tulis keterangan video tersebut seperti dikutip Selasa (16/4/2024).

Bila dibandingkan, momen tersebut berbanding terbalik dengan sikap Luhut Binsar Pandjaitan pada medio 2023 lalu.

Ketika itu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi tersebut juga tengah melakukan pertemuan dimana ada sosok Prabowo.

Saat itu, Luhut terlihat duduk di sofa, beberapa saat tampak sejumlah tokoh bersalaman dengannya diantaranya ada Moeldoko.

Sesaat setelah Moeldoko menyalami Luhut, tampak di depannya Prabowo Subianto yang tampak berdiri sambil memberi salam hormat dan izin meminta duduk kepada sosok yang dianggap sebagai komandannya itu.

Terdengar Prabowo mengatakan tak akan duduk bila urung mendapat izin dari Luhut.

"Kalau abang tidak izinkan saya duduk, saya ngga duduk," kata Prabowo.

"Bowo kau jangan macem-macem Bowo," timpal Luhut kemudian mempersilakannya untuk duduk.

"Duduk diberi," jawab Luhut yang disambut tawa keduanya.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #beda #sikap #luhut #prabowo #sebelum #seusai #menang #pilpres #dulu #dibilang #jangan #macam #macam #kini #menghadap #presiden

KOMENTAR