Pulang Kampung Tak Biasa! Cerita Alwi Nekat Mudik Sejauh 470 Km dengan Cara Nebeng
Pulang Kampung Tak Biasa! Cerita Alwi Nekat Mudik Sejauh 470 Km dengan Cara Nebeng [Tangkap layar Tiktok]
14:24
12 April 2024

Pulang Kampung Tak Biasa! Cerita Alwi Nekat Mudik Sejauh 470 Km dengan Cara Nebeng

Demi bisa silahturahmmi dengan orang tua dan keluarga di kampung halaman pada hari raya Idul Fitri atau Lebaran, para perantau akan mudik menggunakan moda transportasi, dari motor, mobil, bus, kereta api hingga pesawat terbang.

Namun apa ada pemudik yang memilih untuk nebeng demi bisa sampai ke kampung halaman saat lebaran? Ternyata ada. Ialah pemuda bernama Alwi memilih untuk mudik ke kampung halaman dengan cara tak biasa yakni dengan menebang sejumlah kendaraan.

Aksi tak biasa ini dibagikan Alwi di akun Tiktok miliknya. Alwi yang merupakan perantau di Jakarta pada lebaran 2024 ingi mudik ke kampung halamannya di Temanggung, Jawa Tengah.

  • : Haru tapi Bikin Ngakak

Artinya Alwi harus menempuh jarak sekitar 470 km demi bisa bertemu keluarganya di kampung halaman saat perayaan Idul Fitri 1445 H.

Nah, bukannya memilih moda transportasi yang disediakan, Alwi malah mencari tumpangan di pinggir jalan. Pada video yang ia bagikan, tampak Alwi berdiri di pinggir jalan sambil berharap ada kendaraan yang berikannya izin untuk menumpang.

Tentu saja bukan hal mudah bagi Alwi untuk bisa langsung sampai ke kampung halamannya. Ia juga menemui kesulitan untuk bisa mendapatkan tumpangan.

Alwi dalam videonya itu menjelaskan bahwa ia setidaknya harus gonta ganti kendaraan sebanyak 23 kali untuk bisa sammpai ke Temanggung.

Dari 23 kali ganti kendaraan itu, Alwi menumpang 11 kali motor, 7 kali nebeng di mobil pick up dan 5 kali naik truk. Ia juga harus berjalan kaki demi bisa sampai ke kampung halaman.

Untuk bisa tiba di kampung halamannya, Alwi total berada di jalan selama 2 hari. Menurut Alwi selama pulang kampung di lebaran 2024 yang penuh tantanga ini, pemuda berkacamata itu mengaku banyak pelajaran.

Ia cukup senang dapat mendengar banyak cerita dari orang-orang yang memberikannya tumpangan selama perjalanan.

Sontak saja video ini pun mendapat banyak komentar pro dan kontra dari netizen. Banyak netizen penasaran, apakah Alwi sengaja mudik dengan nebeng karean tak punya ongkos atau sekedar hanya untuk konten.

"Ini abangnya sengaja atau kepepet yah?" tanya salah satu pengguna Tiktok.

Alwi pada videonya sempat menjelaskan bahwa ia selama nebeng itu tidak semuanya gratis. Ia sempat berikan uang kepada seorang bapak yang memberikan tumpangan dari Cirebon ke Brebes.

"Saya kasih uang buat bapak yg nganterin dari Cirebon-Brebes. Dia tulus dan sedikit nekat," jelas Alwi.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #pulang #kampung #biasa #cerita #alwi #nekat #mudik #sejauh #dengan #cara #nebeng

KOMENTAR