Pelita Air Sediakan 273 Ribu Kursi Penerbangan Untuk Angkutan Lebaran 2024
Kabin peswat Pelita Air Service (Istimewa)
11:08
29 Maret 2024

Pelita Air Sediakan 273 Ribu Kursi Penerbangan Untuk Angkutan Lebaran 2024

Pelita Air (kode penerbangan IP), menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April untuk mendukung kelancaran angkutan Lebaran tahun 2024. Kementerian Perhubungan memprediksi arus mudik akan mengalami peningkatan penumpang sebesar 12 persen dibanding tahun 2023.

Direktur Utama Pelita Air Service, Dendy Kurniawan mengatakan Pelita Air menyediakan 273 ribu kursi penerbangan pada periode angkutan Lebaran tahun 2024, meningkat 11 persen dibanding jadwal periode reguler dengan total lebih dari 1.500 penerbangan.

"Pelita Air siap mendukung kelancaran angkutan lebaran yang aman dan nyaman," ujar Dendy.

Naiknya ketersediaan kursi penerbangan akan memberikan masyarakat pilihan penerbangan yang tepat waktu pada periode libur Lebaran ini di mana peningkatan trafik penumpang akan terjadi.

Dendy berharap peningkatan kapasitas penerbangan ini juga dapat membantu menjaga harga tiket penerbangan agar tetap terjangkau masyarakat yang ingin mudik ataupun liburan pada periode libur panjang Lebaran ini.

Peningkatan kapasitas penerbangan ini diiringi dengan penambahan frekuensi penerbangan rute Balikpapan-Surabaya mulai 3 April mendatang, penambahan penerbangan (extra flights) pada rute Jakarta-Padang-Jakarta, rute Jakarta-Denpasar-Denpasar dan rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta. Selain itu, Pelita Air juga akan menambah rute baru pada periode angkutan Lebaran ini yaitu rute Jakarta-Aceh-Jakarta dan Jakarta-Kendari-Jakarta.

Untuk memberikan layanan penerbangannya, Pelita Air mengoperasikan total 11 pesawat Airbus A320. Pada tiap penerbangan, penumpang mendapatkan makanan ringan (snack), minuman, dan bagasi gratis 20 kg.

Untuk semakin meningkatkan kenyamanan, pelanggan dapat mengakses mobile check-in di aplikasi mobile Pelita Air dapat dilakukan mulai dari 24 jam sebelum jadwal keberangkatan hingga 4 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Terkait fasilitas check-in juga tersedia layanan kiosk check-in Pelita Air di area konter check-in Terminal Bandara Soekarno-Hatta.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #pelita #sediakan #ribu #kursi #penerbangan #untuk #angkutan #lebaran #2024

KOMENTAR