Buronan Mafia Tanah Charlie Chandra Berhasil Ditangkap, Sahroni Apresiasi Kinerja Kepolisian
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Politikus Partai NasDem tersebut menilai, di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Polri menjadi lembaga yang sangat humanis dan inklusif.
22:16
26 Maret 2024

Buronan Mafia Tanah Charlie Chandra Berhasil Ditangkap, Sahroni Apresiasi Kinerja Kepolisian

 

Polda Metro Jaya bersama Polda Banten akhirnya berhasil menangkap Charlie Chandra dari persembunyiannya selama beberapa bulan ini, pada Senin (18/3). 

Diketahui, Charlie Chandra (CC) merupakan buron kasus tanah seluas 8,7 Hektar Di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, yang sekarang telah menjadi Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Kasus berawal ketika tersangka CC berusaha membalik nama SHM atas nama Suminta Chandra pada Maret 2023 lalu.

Atas penyelesaian kasus ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni pun turut memberi apresiasi atas kinerja Polri. Karena menurut politisi NasDem tersebut, kasus yang sempat membingungkan publik ini akhirnya bisa terselesaikan secara tuntas di tangan kepolisian.

“Apresiasi kinerja Polri yang akhirnya bisa menangkap tersangka. Dengan begitu, segala ragam versi dan asumsi terkait kasus ini, kini sudah sepenuhnya clear di tangan kepolisian. Dan memang dalam mengusut kasus pertanahan itu harus tegas. Tidak bisa kita biarkan ada orang yang berbuat seenaknya lalu kabur begitu aja,” ujar Sahroni, Selasa, (26/3).

Lebih lanjut, Sahroni juga terus mewanti-wanti pihak terkait, terutama Polri, Kejagung, dan Kementerian ATR/BPN, dalam menyikapi kasus pertanahan. Karena menurutnya, kasus yang melibatkan sengketa tanah sangat sensitif dan rentan penyelewengan.

Pasalnya, lanjut Sahroni, kasus pertanahan ini punya karakteristik yang rumit, sensitif dan sangat rawan keterlibatan oknum. Karena itu, Polri, Kejagung, dan Kementerian ATR/BPN harus selalu jeli dalam melihat setiap kasus. 

"Untuk kasus sengketa tanah, masyarakat cuma bisa berharap pada kebijaksanaan para penegak hukum. Jadi jangan sampai hukum kita dipelintir-pelintir untuk kepentingan pihak tertentu, harus tetap objektif,” pungkas Sahroni.

Editor: Dimas Ryandi

Tag:  #buronan #mafia #tanah #charlie #chandra #berhasil #ditangkap #sahroni #apresiasi #kinerja #kepolisian

KOMENTAR