Ikut Gerakan Earth Hour, Cak Imin Salat Gelap-gelapan Pakai Lilin di Malam Ramadan
Muhaimin Iskandar atau Cak Imin salat gelap-gelapan pakai lilin di malam Ramadan. [X @cakimiNOW]
03:56
24 Maret 2024

Ikut Gerakan Earth Hour, Cak Imin Salat Gelap-gelapan Pakai Lilin di Malam Ramadan

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin turut berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour yang diperingati Sabtu 23 Maret 2024 malam.

Cak Imin membagikan potret saat menunaikan ibadah salat gelap-gelapan di rumahnya saat malam Ramadan. Tampak sebuah lilin kecil menjadi penerang tatkala Cak Imin dan keluarga salat berjamaah.

Dalam potret itu terlihat Cak Imin menjadi imam, dan ada dua orang jemaah wanita di belakangnya.

"Malam ini, saya turut berpartisipasi dalam #EarthHour dengan mematikan lampu rumah selama satu jam," tulis Cak Imin di akun X miliknya.

Cak Imin menyampaikan Earth Hour bukan hanya tentang mematikan lampu, tapi juga tentang komitmen kita untuk menjaga kelestarian bumi.

"Kita harus menyadari bahwa bumi adalah rumah kita bersama, dan sudah menjadi tanggung jawab kita untuk menjaganya," ungkapnya.

"Marilah kita mulai dari hal-hal kecil, seperti mematikan lampu yang tidak terpakai, menghemat air, dan menggunakan energi secara bijak," sambungnya.

Dirinya juga menyelipkan pesan untuk membuat perubahan di bumi yang lebih baik.

"Bersama-sama, kita bisa membuat perubahan untuk masa depan bumi yang lebih baik," tukasnya.

Diketahui, Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) setiap tahunnya, pada Sabtu terakhir bulan Maret.

Tujuan dari Earth Hour adalah untuk menginvitasi individu, komunitas, bisnis, dan pemerintah di seluruh dunia untuk berkontribusi tentang perubahan iklim melalui tindakan seperti mematikan lampu dan elektronik selama satu jam pada waktu 20.30-21.30 waktu setempat.

Earth Hour merupakan gerakan lingkungan hidup terbesar di dunia dan telah dilakukan sejak tahun 2007.

Editor: Suhardiman

Tag:  #ikut #gerakan #earth #hour #imin #salat #gelap #gelapan #pakai #lilin #malam #ramadan

KOMENTAR