Potongan DPP Hingga 50 Persen Semua Prodi S1 untuk Camaba Untag Surabaya Berakhir pada 31 Maret
Untag Surabaya berkomitmen mencetak lulusan hebat yang dapat bersaing di skala nasional maupun internasional. (Untag Surabaya)
11:56
19 Maret 2024

Potongan DPP Hingga 50 Persen Semua Prodi S1 untuk Camaba Untag Surabaya Berakhir pada 31 Maret

–Sebagai perguruan tinggi dengan akreditasi unggul, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya terus berkomitmen untuk mencetak lulusan hebat yang dapat bersaing di skala nasional maupun internasional.

Terdapat berbagai jalur penerimaan yang dibuka salah satunya merupakan Jalur Inden yang menjadi peluang menarik bagi para siswa SMA/sederajat yang duduk di kelas XII untuk melanjutkan studi. Jalur Inden itu akan ditutup pada 31 Maret.

Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA menyatakan, Untag Surabaya telah menampung para mahasiswa lintas pulau.

”Untag Surabaya memiliki komitmen untuk mencetak lulusan unggul yang memiliki jiwa patriot beridentitas nilai dan berkarakter bangsa Indonesia,” papar Prof. Nugroho.

Prof. Nugroho juga mengatakan, komitmen yang diterapkan Untag Surabaya diwujudkan dengan kontribusi serapan alumni 2023 ke industri mencapai 95 persen.

”Berdasar Data Tracer Study, Untag Surabaya pada 2023 sebanyak 2.370 lulusan, 95,6 persen lulusan sudah langsung bekerja setelah lulus. Dengan data tersebut, sebanyak 54,9 persen lulusan bekerja sangat sesuai dengan prodi yang dipilih,” ujar Rektor Mulyanto Nugroho yang telah menjabat selama dua periode itu.

Prof Nugroho menjelaskan, saat ini lebih dari 50 persen total program studi sudah terakreditasi tingkat A. Sehingga, para mahasiswa baru akan memiliki jaminan terbaik selama proses pembelajaran hingga saat lulus nanti.

”Untag Surabaya juga terus berupaya mengoptimalkan ide dan gagasan para mahasiswa untuk menciptakan berbagai karya inovatif baik akademik, non akademik dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat,” lanjut Prof. Nugroho.

Kabar baiknya bagi mahasiswa baru yang mendaftar melalui Jalur Inden akan mendapat potongan biaya formulir pendaftaran 50 persen dan potongan biaya 40 persen untuk dana pengembangan pendidikan (DPP) yang dapat dicicil 10 kali pembayaran. Persyaratannya cukup dengan menyertakan rapor kelas X dan XI, kartu keluarga, akta kelahiran, dan kartu tanda penduduk.

”Untag Surabaya juga menawarkan fleksibilitas dengan memilih waktu perkuliahan kelas pagi atau kelas sore bagi mahasiswa baru saat melakukan pendaftaran,” papar Mulyanto Nugroho.

Sementara itu, dalam pelaksanaan perkuliahan para mahasiswa akan diberi banyak fasilitas mulai dari akses perpustakaan, 80 studio, laboratorium, dan spot wifi di berbagai area Untag Surabaya. Selain itu, mahasiswa juga dapat melakukan cek kesehatan dengan memanfaatkan poliklinik dan konsultasi psikologi untuk bimbingan masalah yang sedang dihadapi.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai proses pendaftaran, calon mahasiswa baru dapat mengunjungi situs web resmi Untag Surabaya https://pmb.untag-sby.ac.id/, atau langsung ke ruang PMB Gedung R. Ing. Soekonjono lantai satu.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #potongan #hingga #persen #semua #prodi #untuk #camaba #untag #surabaya #berakhir #pada #maret

KOMENTAR