Bilang Masih Bagian Koalisi Pemerintah, PKB Yakin Lanjut Hak Angket usai Bertemu Jokowi?
Menteri Ketenagakerjaan yang juga Wakil Ketua Umum DPP PKB Ida Fauziyah dan Mendes PDTT yang juga Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar di Istana Kepresidenan Jakarta. (Suara.com/Novian)
14:24
18 Maret 2024

Bilang Masih Bagian Koalisi Pemerintah, PKB Yakin Lanjut Hak Angket usai Bertemu Jokowi?

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan diri masih bagian dari koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar mengatakan hubungan partai yang diketuai Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan Presiden Jokowi baik-baik-baik saja.

Diketahui, Halim yang usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan dititipkan salam oleh kepala negara. Salam ditujukan untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Dalam pertemuannya sebagai Mendes PDTT, Halim bersama Menteri Ketenagakerjaan turut membahas sejumlah hal, termasuk kenaikan suara PKB di Pemilu 2024.

Meski membahas soal politik dengan Jokowi, Halim mengklaim tidak menyinggung soal hak angket yang dikabarkan akan dilakukan fraksi PKB bersama fraksi lainnya di luar koalisi Prabowo-Gibran di DPR RI.

Seperti diketahui hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024 tidak hanya disuarakan Fraksi PKB saja, melainkan juga oleh Fraksi NasDem, Fraksi PKS, dan Fraksi PDIP.

"Nggak bahas itu (hak angket) sama sekali. Nggak ada pembahasan hak angket. Karena beliau tahu kami menghadap ini sebagai menteri," kata Halim di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (18/3/2024).

Saat disinggung apakah PKB tetap dan nantinya akan berada di pemerintahan, Halim tidak menjawabnya. Dia mengatakan hal itu merupakan kewenangan dari adik kandungnya yang juga ketum PKB Cak Imin.

"Nah itu urusan ketua umum itu. Bukan kita," kata Halim.

Salam Jokowi untuk Cak Imin

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Halim Iskandar memastikan hubungan antara PKB dan Presiden Joko Widodo baik-baik saja dan tidak pernah ada masalah. Jokowi justru menyampaikan salam lewat Halim untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Muhaimin Iskandar (Instagram/Muhaimin Iskandar)Muhaimin Iskandar (Instagram/Muhaimin Iskandar)

Salam itu disampaikam Jokowi saat menerima kehadiran Halim selaku Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) di Istana Kepresidenan. Halim hadir bersama Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang juga merupakan Wakil Ketua Umum PKB.

Pertemuan antara dua tokoh PKB bersama Jokowi itu salah satunya membahas perolehan suara PKB yang mengalami kenaikkan. Merespons itu, Jokowi memberikam selamat dan menitipkam salam untuk Muhaimin atau Cak Imin.

"Pak presiden juga memberikan selamat kepada kita dan menyampaikan titip salam juga kepada Ketua Umum, Pak Muhaimin Iskandar, dan ya beliau merasa bagus lah pencapaian-pemcapaian PKB karena sudah semakin merata suara PKB," ujar Halim di kompleks Istana Kepresidenan.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #bilang #masih #bagian #koalisi #pemerintah #yakin #lanjut #angket #usai #bertemu #jokowi

KOMENTAR