Misi Kemanusiaan ke Gaza Tuntas, KRI Radjiman Tiba di Tanah Air
BERSANDAR: KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 (Radjiman) saat tiba di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (15/3). (TNI-AL)
15:08
16 Maret 2024

Misi Kemanusiaan ke Gaza Tuntas, KRI Radjiman Tiba di Tanah Air

– Usai melaksanakan misi kemanusiaan selama 57 hari, KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 (Radjiman) tiba di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, kemarin (15/3). Kapal bantu rumah sakit itu sukses mengirim bantuan kemanusiaan bagi korban perang di Gaza, Palestina.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyampaikan bahwa tugas yang diemban oleh KRI Radjiman adalah tugas Operasi Militer sebelum Perang (OMSP). "Yaitu memberikan pelayanan pengobatan dan pengiriman bantuan kemanusiaan seberat 242 ton," bebernya.

Bantuan tersebut terdiri atas makanan, minuman, obatan-obatan, selimut, perlengkapan bayi, pakaian, dan sebagainya. Seluruhnya dikirim dari Indonesia untuk membantu korban perang di Palestina. Khususnya korban perang yang berada di Gaza.

TNI-AL memastikan bahwa bantuan kemanusiaan itu sudah didistribusikan ke Gaza melalui Bulan Sabit Merah Mesir. Dalam operasi selama 57 hari, KRI Radjiman membawa 214 personel. Dengan menempuh jarak 10.983 nautical miles dengan rute pelayaran dari Jakarta menuju El Arish di Mesir dan kembali lagi ke Jakarta melalui Jeddah, Arab Saudi. (syn/c17/bay)

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #misi #kemanusiaan #gaza #tuntas #radjiman #tiba #tanah

KOMENTAR