Pamer Hasil Pertemuan Malam Ini, Koalisi Perubahan Sepakat Lanjutkan Poros Dukungan di Pilkada Jakarta 2024
Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, PKB, dan PKS sepakat untuk melanjutkan poros dukungan di Pilkada DKI Jakarta. (Suara.com/Rakha)
21:16
15 Maret 2024

Pamer Hasil Pertemuan Malam Ini, Koalisi Perubahan Sepakat Lanjutkan Poros Dukungan di Pilkada Jakarta 2024

Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, PKB, dan PKS sepakat untuk melanjutkan poros dukungan di Pilkada DKI Jakarta.

Kesepakatan itu muncul saat tiga sekjen partai Koalisi Perubahan berkumpul di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).

"Pertemuan malam ini sebenarnya ingin menunjukkan kepada publik kami sungguh-sungguh berusaha untuk terus mempertahankan koalisi ini sampai pilkada. Kami akan mulai dari DKI," ujar Sekjen NasDem, Hermawi Taslim dalam jumpa pers di NasDem Tower.

Dalam kesempatan itu Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin menyebut partai-partai di Koalisi Perunahan sudah sama-sama bersepakat untuk melanjutkan poros dukungan dari Pilpres 2024 ke Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Saya Ketua PKS DKI Jakarta ingin menguatkan kembali, ingin mengokohkan kembali untuk merebut Jakarta dari koalisi nasional ke koalisi Gubernur Jakarta Insyaallah," ucap Khoirudin.

Khoirudin merasa percaya diri Koalisi Perubahan dapat memenangkan ajang Pilkada DKI Jakarta 2024 berdasarkan perolehan kursi masing-masing partai.

Ia mengambil contoh tren kenaikan kursi untuk Fraksi PKS di DPRD Jakarta nantinya.

"Kebetulan PKS dapat amanah dari warga Jakarta jadi pemenang dan dengan 18 kursi kita akan sekuat tenaga untuk in line dengan menang legislatif, menang gubernur," ucap Khoirudin.

"Sehingga perubahan Jakarta akan semakin mudah karena eksekutif, legislatif Insyaallah kita akan kuasai bersama," lanjutnya.

Untuk diketahui, tiga sekjen partai Koalisi Perubahan menggelar pertemuan di NasDem Tower, Jumat (15/3/2023). Pertemuan itu dibungkus dengan acara buka puasa bersama.

Selain Hermawi dan Khoiruddin, hadir pula Ketua DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid dan Sekjen PKS Aboe Bakad Al-Habsyi.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #pamer #hasil #pertemuan #malam #koalisi #perubahan #sepakat #lanjutkan #poros #dukungan #pilkada #jakarta #2024

KOMENTAR