Habib Hasan Meninggal Dunia, Ganjar Pranowo Sampaikan Kalimat Menyentuh
Ganjar Prabowo dan almarhum Habib Hasan. [X/@ganjarpranowo]
17:36
13 Maret 2024

Habib Hasan Meninggal Dunia, Ganjar Pranowo Sampaikan Kalimat Menyentuh

Sosok ulama Habib Hasan bin Jafar Assegaf atau Habib Hasan meninggal dunia pada Rabu (13/3/2024). Kepergiannya untuk selama-lamanya menyisakan duka yang mendalam bagi umat.

Sejumlah tokoh menyampaikan ucapan duka atas meninggalnya Pimpinan Majelis Taklim Nurul Mustofa tersebut. Salah satunya, mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Melalui akun media sosialnya, Ganjar menyatakan rasa syukurnya lantaran menjadi salah seorang dalam majelis yang mencintai Habib Hasan. 

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Habib Hasan, kami bersyukur bisa menjadi bagian dari majelismu, menjadi bagian dari orang-orang yang mencintaimu dan kakek moyangmu," cuitnya di akun X @ganjarpranowo, Rabu (13/3/2024).

Ganjar pun bersaksi bahwa almarhum Habib Hasan merupakan sosok yang menjadi teladan.

"Kami bersaksi engkau adalah orang salih yang memberi tauladan kesalihan hingga akhir hayat," sambung Capres nomor urut 03 itu.

Dalam unggahanya itu, Ganjar juga menyertakan foto hitam putih yang menampilkan dirinya sedang mendengarkan Habib Hasan berbicara.

Diketahui, Pimpinan Majelis Taklim Nurul Mustofa Habib Hasan meninggal dunia pada hari ini Rabu (13/3) sekitar pukul 09.01 WIB. Pendakwah kelahiran Bogor, 26 Februari 1977 ini meninggal dunia setelah menunaikan salat Duha. Namun, belum diketahui penyebab meninggalnya Habib Hasan.

Jenazah Habib Hasan akan disemayamkan dan dikuburkan di Masjid Nurul Mustofa Center, Cilodong, Depok pada Kamis (14/3/2024) esok. Mendiang Habib Hasan akan dimakamkan di dekat makam ibundanya.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #habib #hasan #meninggal #dunia #ganjar #pranowo #sampaikan #kalimat #menyentuh

KOMENTAR