Mengerikan! Harimau Masuk Pemukiman Resahkan Warga Riau, Aksi Terkam Anjing Terekam Video
ilustrasi harimau [ANTARA]
16:24
12 Maret 2024

Mengerikan! Harimau Masuk Pemukiman Resahkan Warga Riau, Aksi Terkam Anjing Terekam Video

Seekor Harimau Sumatera terekam kamera CCTV menerkam seekor anjing di halaman rumah warga di Desa Paluh, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau pada hari Jum'at (8/3/2024).

Rekaman CCTV tersebar di media sosial dan unggah ulang akun Instagram @majeliskopi. Video tersebut menunjukkan detik-detik menegangkan saat Harimau Sumatera berukuran besar masuk ke halaman rumah warga dan menerkam anjing yang sedang terikat.

Kejadian terjadi pada malam hari sekitar pukul 23.00 WIB. Melansir dari berbagai sumber, Harimau Sumatera tersebut telah beberapa kali terlihat di sekitar desa dalam beberapa minggu terakhir.

Warga merasa resah dan khawatir dengan keberadaan Harimau Sumatera tersebut.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan terkait kejadian tersebut.

Tim BBKSDA Riau diketahui telah diturunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan monitoring dan upaya penangkapan Harimau Sumatera tersebut.

"Tim sudah turun ke lokasi untuk melakukan monitoring dan upaya penangkapan Harimau Sumatera tersebut," kata Suharyono, seperti dikutip, 12 Maret 2024.

Suharyono menghimbau kepada warga untuk berhati-hati dan tidak beraktivitas di luar rumah pada malam hari.

Warga juga diimbau untuk tidak memasang jerat atau racun untuk menangkap Harimau Sumatera tersebut karena dapat membahayakan keselamatan Harimau Sumatera dan manusia.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #mengerikan #harimau #masuk #pemukiman #resahkan #warga #riau #aksi #terkam #anjing #terekam #video

KOMENTAR