Tim SAR Kerahkan 100 Personel Cari WN Taiwan yang Hilang di Perairan Kepulauan Seribu
ILUSTRASI tenggelam. Bocah usia 8 tahun yang tenggelam saat buang air di jamban apung akhirnya ditemukan dan dimakamkan.
13:32
12 Maret 2024

Tim SAR Kerahkan 100 Personel Cari WN Taiwan yang Hilang di Perairan Kepulauan Seribu

Sebanyak tujuh kapal kembali dikerahkan untuk mencari seorang Warga Negara (WN) Taiwan yang hilang di perairan Teluk Jakarta, Senin (11/3) kemarin. Diketahui bahwa korban hilang usai kapal KM Parikudus terbalik di perairan tersebut. 

"Tadi pagi ada 7 kapal yang gerak dan untuk personil yang terlibat pencarian sekitar 80-100 orang," ujar Kasi Ops SAR Jakarta Agung Priambodo kepada wartawan, Selasa (12/3).   Saat ini, ia mengatakan bahwa cuaca yang bagus membuat pihaknya dapat kembali melakukan pencarian ke beberapa lokasi yang belum terjamah kemarin hingga WN Taiwan itu hilang.  

  "Hari ini kami melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dan juga penyisiran dengan menggunakan kapal dari LKP ke arah timur dan selatan. Luas area pencarian sekitar 64 Nm2," jelasnya.    Sebelumnya, Salah seorang penumpang speedboat KM Parikudus yang terbalik di Kepulauan Seribu, Senin (11/3) sore tadi ternyata masih ada yang belum ditemukan. Seorang penumpang yang hilang itu Warga Negara Asing (WNA) asal Taiwan.   Kasi Ops SAR Jakarta Agung Priambodo mengatakan, korban hilang akinat speedboat terbalik itu berinisial SY, 40, yang merupakan WNA Taiwan.  

  "Ciri-ciri kaos abu-abu, celana hitam, topi hitam," ujarnya kepada JawaPos.com, Senin (13/1).   Ia mengatakan bahwa pencarian terus dilakukan tim gabungan sejak sore tadi untuk menemukan WNA yang menjadi korban dari kecelakaan speedboat tersebut.    "Korban sementara dalam pencarian," ungkapnya.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #kerahkan #personel #cari #taiwan #yang #hilang #perairan #kepulauan #seribu

KOMENTAR