6 Fakta Kurnia Meiga Dibongkar Azhiera, Kecanduan Alkohol hingga Bawa Selingkuhan ke Rumah saatIstriHamilTua
Kurnia Meiga (Shutterstock)
17:24
11 Maret 2024

6 Fakta Kurnia Meiga Dibongkar Azhiera, Kecanduan Alkohol hingga Bawa Selingkuhan ke Rumah saatIstriHamilTua

Kondisi Kurnia Meiga yang mengalami kebutaan hingga kariernya di dunia sepak bola terhenti membuat banyak pihak  bersimpati. Mantan kiper Timnas Indonesia itu pun mendapatkan banyak support untuk terus berjuang dengan keterbatasan yang dimilikinya saat ini.

Namun begitu dukungan-dukungan dari publik tersebut kini tampaknya justru berbalik menjadi kekecewaan usai mantan istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir atau Azizah Hermansyah membuka sejumlah borok mantan suaminya tersebut.

Melalui podcast Denny Sumargo, Azhiera membeberkan sejumlah kebiasaan buruk Kurnia Meiga semasa masih menjadi suaminya. Hal itu terpaksa dilakukan Azhiera sebagai bentuk klarifikasi karena selama ini dirinya dituding meninggalkan Kurnia Meiga setelah mantan suaminya tersebut sakit dan tidak berpenghasilan lagi.

Berikut adalah 5 fakta tentang Kurnia Meiga yang dibongkar oleh mantan istrinya, Azhiera Adzka Fathir:

1. Kurnia Meiga Alami Kebutaan karena Kecanduan Alkohol

Selama ini kondisi Kurnia Meiga yang tiba-tiba mengalami kebutaan masih menjadi misteri. Saat Kurnia Meiga hadir dalam podcast Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu, pria yang akrab disapa Ega tersebut mengaku tidak mengetahui secara jelas penyebab kebutaan mendadak yang dialaminya.

Beda dengan Kurnia Meiga, dalam podcast Denny Sumargo, Azhiera dengan terang menyebutkan bahwa kebutaan mantan suaminya tersebut karena efek konsumsi alkohol.

"Penyebab sakitnya alkohol, dokter sudah bilang," kata Azhiera dikutip dari tayangan YouTube Curhat Bang milik Denny Sumargo, Senin (11/3/24).

2. Kurnia Meiga Kerap Melakukan KDRT

Azhiera Adzka Fathir mengaku bercerai dengan Kurnia Meiga karena mantan suaminya tersebut sering melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

"KDRT tuh sering banget," kata Azhiera.

"Pas lagi hamil anak kedua, aku dicekek. Gara-gara aku larang minum," ungkapnya lagi.

Bahkan, mantan model tersebut juga mengaku pernah ditusuk menggunakan garpu oleh mantan suaminya tersebut karena berusaha melarang Kurnia Meiga menenggak minuman keras atau miras.

3. Kurnia Meiga juga KDRT ke Anak-Anak

Azhiera menyebut bahwa Kurnia Meiga juga tega melakukan kekerasan terhadap anak-anak mereka hanya karena masalah-masalah sepele.

"Anak di KDRT juga. Boleh ditanya kok ke anaknya. Kadang diseret, terus yang terakhir itu disentil bola matanya dari deket. Gara-gara dipanggil sekali nggak denger doang, bisa sampai seperti itu," kata Azhiera.

Azhiera pun murka melihat anaknya mendapatkan kekerasan dari sang ayah.

"'Lo kalau buta, buta aja sendiri, jangan ngajak anak gue. Kalau stres, stres aja sendiri'," kata Azhiera kepada Kurnia Meiga saat itu.

4. Diusir Mertua karena Ketahuan Mabuk-Mabukan

Azhiera mengungkapkan bahwa selama ini dirinya selalu berusaha menyembunyikan keburukan mantan suaminya tersebut dari keluarga besar. Namun begitu, lama kelamaan kebiasaan buruk suaminya itu terbongkar dengan sendirinya.

Suatu hari pada tahun 2022, Ayah Azhiera mendatangi rumah mereka dan mendapati botol minuman keras di lantai milik Kurnia Meiga yang saat itu baru saja menenggak minuman keras dari malam hingga pagi. Sontak botol tersebut ditendang oleh ayah Azhiera dan Kurnia Meiga pun langsung diusir dari rumah.

Sejak itulah Kurnia Meiga benar-benar berpisah dengan Azhiera.

5. Anak-anak Kurnia Meiga Bersyukur Ayahnya Diusir

Anak-anak Kurnia Meiga merasa bersyukur dan justru berterimakasih saat tahu sang ayah diusir kakek mereka dari rumah. Kemungkinan, mereka telah mengalami trauma dan merasa sudah terlalu lama menderita.

"Anak aku yang nomer satu itu sampai udah sebenci itu sama ayahnya," ucap Azhiera.

6. Kurnia Meiga Kerap Selingkuh

Azhiera mengungkapkan bahwa Kurnia Meiga ternyata kerap selingkuh selama menjadi suaminya.

"Selingkuh udah kenyang. Aku punya bukti, saksi hidup ada semua," kata Azhiera.

Bahkan, Kurnia Meiga disebut sempat membawa selingkuhannya ke rumah saat sang istri sedang menunggu kelahiran anak kedua mereka.

"Saat nunggu lahiran anak kedua aku di Jakarta, pembantu cowokku disuruh (Kurnia Meiga) jemput ceweknya di rumah Malang," katanya menahan tangis.

Editor: Bella

Tag:  #fakta #kurnia #meiga #dibongkar #azhiera #kecanduan #alkohol #hingga #bawa #selingkuhan #rumah #saatistrihamiltua

KOMENTAR