Publik Soroti Tina Toon Turun Tangan Atasi Banjir di Pulogadung: Heru Kemana?
Kolase anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Instagram)
16:36
1 Maret 2024

Publik Soroti Tina Toon Turun Tangan Atasi Banjir di Pulogadung: Heru Kemana?

Penyanyi yang juga politikus Tina Toon, baru-baru ini mendapat sorotan setelah terjun langsung menangani masalah banjir di wilayah Pulogadung, Jakarta. Curah hujan yang tinggi menyebabkan beberapa titik di Ibukota banjir.

Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 ini turun tangan untuk meminimalisasi banjir yang terjadi di wilayah tempatnya bertugas. Namun yang jadi sorotan, publik menanyakan di mana kinerja pemerintah DKI Jakarta yang tak kunjung mengatasi banjir. Tak sedikit netizen yang menyindir Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Mengutip video yang dibagikan Tina di akun Instagram yang kembali diunggah ulang oleh akun Twitter @BacangSpecial, Jumat (1/3/2024), perempuan bernama lengkap Agustina Hermanto ini bersama Damkar meninjau beberapa titik pinggir sungai.

Sambil mengenakan jas hujan Tina Toon berkoordinasi bagaimana air yang mengenang di pemukiman warga bisa dibuang ke aliran sungai terdekat.

"Pagi tadi langsung kita tinjau, tapi kali masih tinggi karena laut dan kali juga belum surut. Dapat tiga titik buangan tapi belum bisa ngalir, jadi stand by. Nanti pas kali laut turun, langsung bantu sedot airnya biar cepet surut," tulis Tina Toon.

Gerak Tina Toon pun mendapat sorotan di media sosial, pasalnya yang perlu bergerak pertama adalah eksekutif atau pemerintah dalam hal ini Pemda DKI atau Pemkot Jakarta, meski sudah diwakilkan oleh Damkar, tak terlihat dari personel atau anggota dinas yang memiliki peran penting seperti DLH yang ikut dalam penanganan banjir tersebut.

Tak salah memang ketika legislatif, dalam hal ini anggota dewan terjun. Namun kapasitasnya adalah sebagai pengawas dan memberi masukan.

Video itu pun banjir komentar netizen. Ada yang memberikan pujian atas gerak cepat Tina Toon, namun ada juga yang memberi sindiran ke pemerintah daerah.

"Ini yang kerja kenapa malah Tina Toon, bukannya pemerintah, Heru kemana?" celetuk salah satu netizen.

"Kebanggan warga gading, saat Heru masih bobo," sindir lainnya.

"Yang nanya Heru kemana?, dia masih belum bangun," sergah lainnya.

"Tina Toon keren sih. Warga kelapa gading tau banget gmana kinerja dia apalagi pas banjir. Caleg pilihan gue pas pileg kemaren," puji lainnya.

Tina Toon sendiri mengawali kariernya sebagai penyayi cilik. Lagu hitsnya berjudul Bolo-Bolo adalah lagu yang melekat bagi masyarakat di era 90-an.

Perempuan 30 tahun ini memang sudah lama tercium akan terjun ke dunia politik. Setelah lulus SMA, ia sempat mengambil jurusan S1 Ilmu Komputer di Binus University dan mengambil Fakultas Ilmu Hukum di Universitas Terbuka (UT).

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #publik #soroti #tina #toon #turun #tangan #atasi #banjir #pulogadung #heru #kemana

KOMENTAR