Menteri Keuangan Sri Mulyani Bagikan Momen Ngos-ngosan Mendaki Lembah Tidar, AHY Cuma Butuh 20 Menit
Menteri Koordinator Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani di Bukit Tidar Akademi Militer, Magelang, Minggu (27/10/2024). 
17:33
27 Oktober 2024

Menteri Keuangan Sri Mulyani Bagikan Momen Ngos-ngosan Mendaki Lembah Tidar, AHY Cuma Butuh 20 Menit

- Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan momen saat dirinya bersama sejumlah menteri Kabinet Merah Putih menghabiskan hari minggu di Akademi Militer, Magelang, Minggu (27/10/2024).

Lewat akun Instagram pribadi miliknya @smindrawati, Sri Mulyani mengunggah sejumlah foto mendaki Gunung Tidar.

"Apa acara minggu pagimu? Minggu pagi matahari kuning merekah indah.
Hari terakhir retreat Kabinet Merah Putih dimulai olah raga latihan peregangan jam 05.00. Para Menteri yang siap secara fisik dan berminat, diajak exercise lebih berat yaitu naik Gunung (Bukit) Tidar di belakang Akademi Militer. ????????," tulis Sri Mulyani.

"Gunung Tidar alamnya asri dan indah, merupakan tempat bersejarah yang terkenal.
Gunung Tidar memiliki ketinggian 503 meter di atas permukaan laut, bahkan menjadi objek wisata spiritual. Gunung Tidar sering disebut sebagai “Pusatnya Tanah Jawa” - “PAKUNYA JAWA” - karena letaknya berada di tengah Pulau Jawa dan dianggap sebagai penyangga Pulau Jawa yang selalu menjaga kestabilan Jawa agar tidak guncang," tambahnya.

Dirinya menuturkan cerita para Jenderal dan Perwira TNI yang pernah Sekolah di Akademi Militer Magelang, saat masih menjadi Taruna.

"Mereka diwajibkan naik Gunung Tidar selama pendidikan. Bila Taruna melalukan kesalahan - mereka “dihukum” harus naik ke Gunung membawa Bendera ke atas bukit di waktu subuh kemudian menancapkan bendera. ???? Pada sore hari, mereka wajib kembali naik Gunung Tidar untuk membawa turun bendera. ???? Hal itu dilakukan selama 10 hari berturut-turut..! Waah sebuah Latihan disiplin dan mental baja yang hebat dan bagus..! ????????????," kata Sri Mulyani.

"Kami para Menteri dan Wamen yang cukup percaya diri untuk memilih exercise naik Gunung Tidar - menyiapkan mental dan fisik. ???? Namun sekarang untuk mendaki sudah dibangun tangga semen, meski masih cukup curam tinggi. Kami juga diberikan bekal stick bambu untuk membantu naik…????," ujarnya.

Dirinya menghabiskan waktu tempuh naik Gunung kurang lebih 30 menit.


"Saya berhenti di salah satu spot 72- alasan untuk ambil foto di tengah tanjakan, tapi sebenarnya sambil ambil napas…agak ngos-ngosan.????????????," tulisnya.

Sementara itu, Sri Mulyani membagikan kisah bahwa Menteri Koordinator Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 menit

"Bagi yang usianya lebih muda seperti Mas @agusyudhoyono, waktu tempuh kurang 20 menit….! Woow….hebaat..! Beda usia….pasti beda kecepatan..???????????????? namun kualitas capaian dijamin tetap sama…???? Dipuncak bukit, kami melakukan yel-yel penyemangat…! Team work Kabinet Merah Putih. Semoga Minggu kalian juga sehat dengan olah raga..! Ayo semangaaat..! ???????????? Gunung Tidar, 27 Oktober 2024," tulis Sri Mulyani.

Dalam unggahan itu, AHY menyematkan komentar.

"Hehehe.. terima kasih Bu Menkeu. Sehat-sehat untuk kita semua!" tulis AHY.

Untuk diketahui, sudah tiga hari sudah Presiden Prabowo Subianto bersama jajaran Kabinet Merah Putih melaksanakan retreat bersama di kawasan Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

Berbagai kegiatan juga telah dilewati bersama di antaranya pembekalan materi dari para ahli, latihan baris berbaris, olahraga, upacara Parade Senja, dinner hingga malam keakraban bersama dengan kompak dan riang gembira dilalui.

Prabowo kemudian bertolak dari Akademi Militer Magelang menggunakan jalur darat menggunakan kendaraan kebanggaannya Maung jenis MV3 produksi PT Pindad ke Lanud Bandara Adi Soecipto untuk kembali ke Jakarta dan Landing di Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 13:00 WIB.

Editor: Wahyu Aji

Tag:  #menteri #keuangan #mulyani #bagikan #momen #ngos #ngosan #mendaki #lembah #tidar #cuma #butuh #menit

KOMENTAR