Prabowo Jadi Jenderal TNI Kehormatan Bintang Empat, Ernest Prakasa: Atur Aja Pak!
Presiden Joko Widodo (kiri) menyematkan pangkat Jenderal TNI Kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri Tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nym/pri].
19:24
28 Pebruari 2024

Prabowo Jadi Jenderal TNI Kehormatan Bintang Empat, Ernest Prakasa: Atur Aja Pak!

Komika Ernest Prakasa ikut merespon kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan Pangkat Jenderal Kehormatan kepada Prabowo Subianto, Rabu (28/2/2024). Dan kini, Ketum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan RI itu resmi menyandang pangkat bintang empat atau Jenderal TNI.

Ernest tak terlalu nyinyir. Ia hanya memberikan satu komentar disertai dengan video yang berisi alasan Jokowi memberikan Prabowo pangkat kehormatan.

"Atur aja Pak," cuitnya lewat akun X @ernestprakasa.

Cuitan Ernest pun langsung diserbu netizen.

"Ngapain sih pada ribut, puyer aja bintangnya 7," tulis @xxxaryadi.

"Levelnya udah pasrah sama negara ini," kata @ayatsucii.

"Atur aja, bapak kan yang punya negara," cuit @maspandam.

"Jendral bintang 4 to Presiden RI 2024-2029," kata @RayhanDama.

"AGAK LAEN emang Presiden satu tuh!" komentar @PakarINTELek.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi secara resmi telah menyerahkan Keprres Kenaikan Pangkat Jenderal Kehormatan kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Kekinian Prabowo berpangkat bintang empat, Jenderal TNI.

Pemberian pangkat kehormatan itu dilakukan Jokowi dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Sebelum menyematkan pangkat jenderal untuk Prabowo, Jokowi dalam arahannya menyampaikan terlebih dahulu perihal kenaikan pangkat kehormatan tersebut.

"Saya ingin menyampaikan penganugerahan kenaikan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto," kata Jokowi di hadapan perwira TNI-Polri di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Rabu (28/2/2024).

Jokowi menyampaikan alasan mengapa kenaikan pangkat kehormatan diberikan kepada Prabowo.

"Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa dan kepada negara. Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto," kata Jokowi.

Diketahui, pangkat Prabowo Subianto saat masih aktif di militer adalah Letnan Jenderal atau bintang tiga. Dengan demikian, mantan Komandan Jenderal Kopassus dan Pangkostrad ini akan menyandang bintang empat.

Penyematan pangkat jenderal dari Jokowi kepada Prabowo bertepatan dengan Rapat Pimpinan atau Rapim TNI dan Polri yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #prabowo #jadi #jenderal #kehormatan #bintang #empat #ernest #prakasa #atur

KOMENTAR