Anies Baswedan Dapat Ancaman Penembakan di Live TikTok, Ganjar Pranowo: Ya Dilaporkan Polisi Biar Ditindak
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. [Suarajogja.id/Hiskia Andika Weadcaksana]
12:24
12 Januari 2024

Anies Baswedan Dapat Ancaman Penembakan di Live TikTok, Ganjar Pranowo: Ya Dilaporkan Polisi Biar Ditindak

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mendapat sejumlah ancaman penembakan oleh netizen di aplikasi TikTok. Ancaman penembakan itu pun kini tersebar luas dan viral di media sosial.

Dalam beberapa tangkapan layar itu tampak sejumlah akun dari netizen yang menuliskan ancaman tersebut. Dalam narasinya akun-akun itu menyebarkan kalimat penuh ancaman.

Bentuk ancaman itu termasuk penembakan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Salah satu tangkapan layar akun penyebar ancaman yang viral di media sosial tertulis bernama @rifanariansyah.

Namun saat berita ini ditulis akun tersebut tak dapat ditemukan lagi. Akun itu diduga telah dihapus penggunanya.

Tangkapan layar komentar ancaman itu dibagikan salah satunya oleh akun X @blackshark7890. Dalam narasinya ia menyebut komentar itu sebagai ancaman serius.

Bahkan dalam unggahan itu juga telah memperlihatkan terduga pelaku yang berada atau tinggal di Kalimantan Timur.

Diminta tanggapan terkait hal tersebut, capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa hal-hal tersebut harus ditindaklanjuti. Salah satunya dengan melaporkan ke pihak berwajib yakni kepolisian.

"Ya laporke (laporkan) sama polisi ya biar ditindak. Iya (harus ditindak)," kata Ganjar saat ditemui usai menghadiri resepsi di Puro Pakualaman Yogyakarta, Kamis (11/1/2024).

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #anies #baswedan #dapat #ancaman #penembakan #live #tiktok #ganjar #pranowo #dilaporkan #polisi #biar #ditindak

KOMENTAR