Presiden Prabowo Subianto Bangga Punya Enam Peraih Penghargaan Adhi Makayasa Akmil di Kabinet Merah Putih
Presiden Prabowo Subianto memberikan pembekalan saat kegiatan rapat kerja dan retret Kabinet Merah Putih 2024-2029 di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). (M. Adimaja/Antara)
16:16
26 Oktober 2024

Presiden Prabowo Subianto Bangga Punya Enam Peraih Penghargaan Adhi Makayasa Akmil di Kabinet Merah Putih

 

- Presiden Prabowo Subianto mengaku bangga dengan Kabinet Merah Putih yang dia pimpin bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Kebanggaan itu berlipat lantaran ada sejumlah lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) di kabinet tersebut. Keterangan itu terungkap dalam unggahan di akun media sosial resmi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Sabtu (26/10).

Dalam sebuah sambutan, Prabowo menyampaikan bahwa ada beberapa alumni Akmil di Kabinet Merah Putih. Termasuk di antaranya AHY sebagai salah satu peraih Adhi Makayasa dari Akmil. ”Di kabinet saya terdiri dari beberapa alumni, dan saya bersyukur, saya beruntung, saya mendapat alumni yang terbaik yang masuk kabinet saya,” kata Prabowo.

Secara terbuka Prabowo menyampaikan ada lebih dari banyak peraih penghargaan Adhi Makayasa di kabinetnya. ”Ternyata ada enam lulusan terbaik, Adhi Makayasa di kabinet saya,” kata dia.

AHY yang mendapat kepercayaan sebagai menteri koordinator bidang infrastruktur dan kewilayahan adalah salah seorang peraih penghargaan tersebut. ”Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan, saudara Agus Harimurti Yudhoyono, selamat berjuang,” kata Prabowo.

AHY termasuk salah seorang menteri di Kabinet Merah Putih yang menjalani retreat di Akmil, Magelang, Jawa Tengah. Dia mengaku bangga mengikuti kegiatan tersebut. ”Dalam guyuran hujan deras, bangga bisa mengikuti Parade Senja yang dipimpin langsung Presiden Prabowo Subianto. Kami juga mengenang dan mendoakan jasa para pahlawan untuk kedaulatan dan kehormatan bangsa,” jelas putera sulung mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, tersebut. (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #presiden #prabowo #subianto #bangga #punya #enam #peraih #penghargaan #adhi #makayasa #akmil #kabinet #merah #putih

KOMENTAR