Pangdam IX/Udayana Apresiasi Kemandirian Yon Arhanud 9/AWJ dalam Upaya Pengeboran Air Bersih
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M. Si., beserta Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana, Ny. Dessy Muhammad Zamroni, mengunjungi Batalyon Arhanud 9/AWJ. 
16:52
24 Oktober 2024

Pangdam IX/Udayana Apresiasi Kemandirian Yon Arhanud 9/AWJ dalam Upaya Pengeboran Air Bersih

Dalam kunjungan kerja yang penuh makna, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M. Si., beserta Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana, Ny. Dessy Muhammad Zamroni, mengunjungi Batalyon Arhanud 9/AWJ. Kunjungan ini disambut hangat oleh seluruh prajurit dan keluarga besar Yon Arhanud 9/AWJ.

Setibanya di lokasi, Pangdam disambut dengan demo ketangkasan prajurit Angkasa dalam melaksanakan penggelaran Meriam dan prosedur pengendalian operasi. Pangdam IX/Udayana kemudian menerima laporan satuan yang disampaikan langsung oleh Danyon Arhanud 9/AWJ, Letkol Arh Amos Comenius Silaban, S. H., M.M.

Paparan tersebut memberikan gambaran menyeluruh mengenai kondisi satuan, keberhasilan yang telah dicapai, serta tantangan yang dihadapi. Dalam kesempatan ini, Danyon juga menyampaikan keberhasilan satuan dalam melaksanakan pengeboran air secara swadaya, dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan dasar seluruh anggota.

Upaya pengeboran air yang dilaksanakan oleh Batalyon Arhanud 9/AWJ adalah upaya yang melibatkan kearifan lokal dan keikutsertaan tokoh adat setempat.

Kegiatan ini diharapkan mampu membangun harmonisasi antara kultur budaya masyarakat setempat dengan penggunaan teknologi yang dipadukan dalam rangka upaya pemenuhan air sebagai kebutuhan dasar setiap manusia.

Hasilnya, pengeboran ini dapat menemukan titik air dengan debit air yang cukup besar dan dapat dipergunakan memenuhi kebutuhan air anggota.

Dalam pengarahannya kepada gabungan prajurit dari seluruh wilayah Naibonat, Pangdam menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan semangat juang seluruh prajurit.

Beliau juga memberikan perhatian khusus pada keberhasilan satuan dalam melaksanakan pengeboran air secara swadaya. Keberhasilan ini tidak hanya memenuhi kebutuhan air bersih bagi satuan, tetapi juga menunjukkan semangat gotong royong dan kemandirian prajurit.


Kunjungan ini tidak hanya sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada satuan, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan motivasi bagi seluruh prajurit dan keluarga.

Kehadiran Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana juga memberikan semangat tersendiri bagi para istri prajurit untuk terus mendukung tugas suami. Diharapkan kunjungan ini dapat semakin memperkuat soliditas satuan dan meningkatkan kinerja Yonarhanud 9/AWJ dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara. 

Editor: Content Writer

Tag:  #pangdam #ixudayana #apresiasi #kemandirian #arhanud #9awj #dalam #upaya #pengeboran #bersih

KOMENTAR