Potret Para Menteri Prabowo Naik Pesawat Hercules ke Akmil Magelang, Duduk Berhadapan
Para Menteri Kabinet Prabowo-Gibran berpose di dalam pesawat Hercules saat berangkat ke Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024). 
16:07
24 Oktober 2024

Potret Para Menteri Prabowo Naik Pesawat Hercules ke Akmil Magelang, Duduk Berhadapan

A - Presiden Prabowo Subianto memboyong anggota kabinetnya ke Akmil, Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024).

Di sana, para anggota Kabinet Merah Putih mulai dari menteri, wakil menteri, dan pembantu Presiden lainnya akan mengikuti pembekalan atau retreat.

Para pembantu Presiden tersebut lepas landas menuju Magelang menggunakan Pesawat Hercules seri C130 J dari Pangkalan Udara Halim Perdanaksuma.

Para menteri duduk berjejer di kursi panjang yang disusun berhadapan di dalam pesawat milik TNI AU yang dibeli tahun 2023 ini.

Penerbangan menuju Magelang memakan waktu sekitar 60 menit.

Sesampainya di Lanud Adi Sucipto, para anggota kabinet akan menaiki beberapa bis menuju perkemahan di Borobudur Country Club, Magelang.

Dalam kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang ini, para menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus, dan Staf Khusus Presiden  akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi.


Selain mendapatkan berbagai materi tentang pemerintahan, para peserta retreat juga memiliki waktu untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri.

"Sebab Presiden Prabowo dalam arahannya meminta seluruh anggota kabinet bersatu, membangun sebuah super team total football yang siap menjalankan pemerintahan," ujar Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi.

Prabowo Menggunakan Pesawat Kepresidenan Menuju Magelang

Sementara itu, Presiden Prabowo Subianto tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta sekira pukul 14.40 WIB.

Sebelum Prabowo datang, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka juga sudah tiba terlebih dahulu sekira pukul 13.30 WIB.

Prabowo menaiki pesawat kepresidenan terbang ke Magelang.

Sementara, sejumlah menteri dan wakil menteri serta pejabat di kabinet sudah berangkat lebih dahulu ke Magelang.

Adapun, mereka berangkat ke Akmil Magelang untuk dilakukan pembekalan oleh Prabowo.

Pembekalan itu akan dilakukan mulai Jumat 25 Oktober 2024 hingga Minggu 27 Oktober 2024 di Akmil Magelang.

Editor: Adi Suhendi

Tag:  #potret #para #menteri #prabowo #naik #pesawat #hercules #akmil #magelang #duduk #berhadapan

KOMENTAR