Rocky Gerung Sebut Jokowi Bakal Ditangkap KPK jika Anies Baswedan jadi Presiden
Foto Rocky Gerung. (Youtube Rocky Gerung)
17:44
22 Februari 2024

Rocky Gerung Sebut Jokowi Bakal Ditangkap KPK jika Anies Baswedan jadi Presiden

Rocky Gerung pernah membuat heboh usai mengatakan bahwa terdapat penghalang yang membuat Anies Baswedan sulit memenangi Pilpres 2024 dan menjadi presiden.

Terkait hal itu, Jurnalis Senior, Arief Fadhilah dalam sebuah acara di Metro TV bertanya kepada Rocky Gerung tentang penghalang tersebut.

Rocky Gerung kemudian menjelaskan bahwa Anies Baswedan tidak akan pernah memenangkan Pilpres karena adanya penghalang, yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam wawancara tersebut, Rocky Gerung membantah klaim bahwa penghalang yang dimaksud adalah pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Rocky menegaskan bahwa pernyataannya bukan mengarah pada pasangan tersebut.

"Saya kasih kuliah di Melbourne lalu ada orang bertanya, 'Anies menang enggak?', saya bilang Anies tidak mungkin menang. Dia maksimal dapat 17% kalau sekarang 24% margin of eror gua kasih dah," kata Rocky seperti dikutip dari tayangan YouTube Metro TV, Kamis (22/2/24).

Waktu itu saya bilang (Anies tidak akan menang) karena ada penghalang lalu orang marah pada saya, saya bilang kalau dia mau menang singkirkan penghalangnya, siapa penghalangnya? ya Jokowi. Itu dasar argumen saya waktu itu tuh," kata Rocky Gerung.

Rocky Gerung berpendapat bahwa Jokowi tidak akan memberikan ruang bagi Anies untuk menang. Menurut Rocky, jika Anies menjadi Presiden, maka situasi politik akan berbahaya bagi Jokowi.

"Begitu Anis jadi presiden, 2 minggu kemudian Jokowi ditangkap KPK. Bukan karena anisnya tapi karena desakan politik," kata Rocky Gerung.

"Keamanan Jokowi itu berbahaya diasuransikan pada Anies, kira-kira begitu," tambah Rocky.

Editor: Bella

Tag:  #rocky #gerung #sebut #jokowi #bakal #ditangkap #jika #anies #baswedan #jadi #presiden

KOMENTAR