Resmi Jabat Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Abdul Mu'ti Candai Nadiem Bakal Berkantor Naik Gojek
Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Abdul Mu'ti/Foto: Dimas Choirul Jawapos.com
10:40
22 Oktober 2024

Resmi Jabat Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Abdul Mu'ti Candai Nadiem Bakal Berkantor Naik Gojek

Presiden Prabowo Subianto resmi menunjuk Abdul Mu'ti sebagai Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen). Mu'ti pun telah melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) oleh Kemendikbuktistek sebelumnya, Nadiem Makarim, Senin (21/10).

Dalam sambutannya, Mu'ti mengaku sangat dekat dengan Nadiem. Bahkan, selama Nadiem menjabat, Mu'ti kerap diajak berdiskusi mengenai masalah pendidikan di Indonesia.

"Kita sering tektok membahas masalah-masalah pendidikan nasional, dan juga bagi saya pribadi tentu Kemedikbud ini juga bukan rumah yang baru," kata Mu'ti di Gedung A, Kemendikbudristek, Senin (21/10).

Mu'ti mengatakan kepada mantan CEO Gojek itu untuk tetap menjaga hubungan baik. Bahkan, di sela sambutannya, Mu'ti berseloroh bakal naik Gojek saat pergi berkantor.

"Mas Nadim tetap keep in touch dan saya khawatir saya tetap menjadi pelanggan setia Gojek dan juga para protokol jangan heran juga kalau nanti tiba-tiba saya naik Gojek atau naik MRT karena jangkuan kantornya sangat dekat dengan rumah," imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya, Mu'ti berharap dukungan dan kerja sama dari semua pihak khususnya keluarga besar Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Sebab, kata dia, kementerian yang dibesutnya ini sangat strategis untuk membangun kualitas sumber daya manusia.

"Dalam pelantikan tadi Pak Prabowo menyampaikan secara khusus kepada saya untuk sungguh-sungguh mengembangkan kualitas pendidikan dan kualitas sumber daya manusia," tutupnya.

 

 

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #resmi #jabat #menteri #pendidikan #dasar #menengah #abdul #muti #candai #nadiem #bakal #berkantor #naik #gojek

KOMENTAR