Termasuk Putra Vincent Rompies, Binus School Serpong DO-kan Para Siswa yang Lakukan Bullying
Geng TAI SMA Binus Serpong yang diduga sering lakukan kekerasan. (@bospurwa)
13:40
21 Pebruari 2024

Termasuk Putra Vincent Rompies, Binus School Serpong DO-kan Para Siswa yang Lakukan Bullying

Binus School Serpong resmi mengeluarkan atau men-drop out para siswa yang menjadi pelaku perundungan terhadap siswa lainnya yang sempat viral di media sosial. Diketahui bahwa salah satu siswa yang terlibat dalam kasus itu adalah anak dari artis Vincent Rompies berinisial L.

"Seluruh siswa yang terbukti melakukan tindakan kekerasan sudah tidak menjadi bagian dari komunitas Binus School," ujar Humas Binus School Serpong Haris Suhendra dalam keterangan resminya kepada wartawan, Rabu (21/2).   Ia mengatakan bahwa putusan untuk men-drop out para siswa yang terlibat dalam perundungan itu dilakukan usai pihaknya melakukan investigasi secara intensif terhadap kasus tersebut.   

  Haris tak merincikan ada berapa siswa yang terbukti melakukan perundungan tersebut maupun identitasnya.   Sebelumnya, SMA Bina Nusantara (Binus) atau BINUS School menjadi sorotan usai viral di media sosial adanya aksi perundungan yang melibatkan anak artis Vincent Rompies yang berinisial L. Tak melakukan aksinya sendiri, L diduga bersama teman satu gengnya melakukan perundungan terhadap salah satu adik kelasnya.   Dalam informasi yang beredar disebutkan di sekolah tersebut ada siswa yang membentuk geng dan sudah berlangsung 9 generasi.  

  Geng itu diisi kelas 12 yang disebut Agit. Agit selain bertugas sebagai pemimpin juga menjadi pihak yang merekrut anggota baru.   Keuntungan bergabung dengan geng ini yakni diberi uang, mendapat parkir kendaraan dekat Binus, dan yang terpenting adalah status hierarki yang lebih tinggi dibanding siswa lain. Siswa yang tidak bergabung ke dalam geng kerap mendapat perundungan atau bullying bahkan pemukulan.  

  Kasie Humas Polres Tangerang Selatan Iptu Wendy mengatakan pihak kepolisian sedang menyelidiki kasus tersebut.   "LP sudah masuk ke Unit PPA Polres Tangsel, sudah di lakukan cek TKP dan sekarang masih dilakukan penyelidikan oleh penyidik unit PPA Polres Tangsel," tutur Wendy.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #termasuk #putra #vincent #rompies #binus #school #serpong #para #siswa #yang #lakukan #bullying

KOMENTAR