Jokowi Tak Ragu Tunjuk AHY Jadi Menteri ATR/BPN, Ternyata Ini Penyebabnya
Presiden Joko Widodo atau Jokowi diapit Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto usai proses pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). (Suara.com/Novian)
13:36
21 Februari 2024

Jokowi Tak Ragu Tunjuk AHY Jadi Menteri ATR/BPN, Ternyata Ini Penyebabnya

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkap alasan menunjuk Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Menteri ATR/BPN.

Ia merasa yakin AHY siap dengan jabatan barunya tersebut.

Keyakinan Jokowi itu tidak terlepas dari riwayat pendidikan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

"Jadi pertama ini urusan yang berkaitan dengan Menteri ATR/BPN, Mas Agus Harimurti Yudhoyono," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Usai menegaskan hal tersebut, Jokowi lantas menyebutkan sejumlah riwayat pendidikan dari AHY yang tengah berdiri di sisi kirinya.

"Kita tahu beliau ini Ketua Umum Partai Demokrat, pertama. Beliau juga alumni Akademi Militer Akmil. Juga pendidikan di Nanyang University, Harvard University, di Webster Universty," kata Jokowi.

AHY diapit istri dan anaknya saat dilantik jadi menteri ATR [tangkapanlayar]AHY diapit istri dan anaknya saat dilantik jadi menteri ATR [tangkapanlayar]

Melihat kiprah dan pengalaman AHY, Jokowi berkeyakinan dirinya tidak salah sudah memilih dan melantik AHY menggantikan Hadi Tjahjanto memimpin Kementerian ATR/BPN.

"Saya kira saya tidak ragu memberikan tempat untuk Kementerian ATR/BPN karena ini urusan manajemen, saya kira beliau akan sangat siap," kata Jokowi.

Seperti diketahui, Jokowi telah melantik AHY sebagai Menteri ATR/BPN di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Pelantikan tersebut berbarengan dengan pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

AHY menggantikan posisi Hadi yang ditunjuk Jokowi untuk menjadi pengganti Mahfud MD.

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #jokowi #ragu #tunjuk #jadi #menteri #atrbpn #ternyata #penyebabnya

KOMENTAR