Jauh dari Annisa Pohan, Penampakan Ibas saat AHY Dilantik Jokowi di Istana
Jauh dari Annisa Pohan, Penampakan Ibas saat AHY Dilantik Jokowi di Istana. (Ist)
12:16
21 Februari 2024

Jauh dari Annisa Pohan, Penampakan Ibas saat AHY Dilantik Jokowi di Istana

Adik kandung Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas turut mendampingi sang kakak saat dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri ATR/BPN di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). 

Pantauan di Istana Negara, Ibas hadir bersama istrinya, Siti Rubi Aliya Rajasa.

Ibas terlihat mengenakan pakaian sipil lengkap dengan dasi berwarna biru. Sedangkan Rubi tampak mengenakam kebaya dengan warna hitam.

Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas ikut menyaksikan kakak kandungnya, AHY saat dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri ATR/BPN di Istana Negara, Jakarta. (Suara.com/Novian)Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas ikut menyaksikan kakak kandungnya, AHY saat dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri ATR/BPN di Istana Negara, Jakarta. (Suara.com/Novian)

Ibas dan istrinya terlihat berdiri di belakang AHY selama proses pelantikan. Anak dari AHY, Almira Tunggadewi Yudhoyono juga berdiri di sebelah Rubi. 

Sementara istri dari AHY, Annisa Pohan tampak berdiri di tempat berbeda.

Selain Ibas, hadir juga Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan yang turut menyaksikan pelantikan Ketua Umum Partai Demokrat AHY sebagai Menteri ATR/BPN.

Presiden Jokowi saat melantik Hadi Tjahjanto menjadi Menko Polhukam dan AHY Menteri ATR/BPN. (Suara.com/Novian)Presiden Jokowi saat melantik Hadi Tjahjanto menjadi Menko Polhukam dan AHY Menteri ATR/BPN. (Suara.com/Novian)

Kompak Ucap Sumpah Jabatan

Setelah resmi dilantik oleh Jokowi, AHY dan Hadi Tjahjanto kompak mengucapkan sumpah jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Hadi dan AHY kompak.

"Bahwa saya dalam menjalankan sumpah jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap mereka.

Diketahui Hadi sebelumnya menjabat sebagai Menteri ATR/BPN. Seiring Hadi dilantik sebagai Menkopolhukam, Jokowi menunjuk AHY sebagai pengganti Hadi di Kementerian ATR/BPN.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #jauh #dari #annisa #pohan #penampakan #ibas #saat #dilantik #jokowi #istana

KOMENTAR