Jadi Menlu RI, Sugiono: Ini Tanggung Jawab Besar, Semoga Saya Diberi Kekuatan
Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia, Sugiono, saat ditemui di Kantor Kemlu RI, Jakarta, Senin malam (21/10/2024) 
00:03
22 Oktober 2024

Jadi Menlu RI, Sugiono: Ini Tanggung Jawab Besar, Semoga Saya Diberi Kekuatan

- Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia, Sugiono, mengaku jabatan yang diembannya punya tanggung jawab sekaligus kehormatan besar.

Menurutnya, menjadi Menlu yang memimpin diplomasi negara adalah tugas berat nan penuh tantangan.

"Sekali lagi ini merupakan sebuah tanggung jawab dan kehormatan yang begitu besar dan tugas berat, tapi penuh tantangan," kata Sugiono ditemui di Kantor Kemlu RI, Jakarta, Senin malam (21/10/2024).

Berkenaan dengan tanggung jawab dan tugas berat ini, Sugiono berharap dirinya bisa terus diberi kekuatan untuk menjalankan diplomasi negara yang selama ini sudah dijalin dan dibangun menteri-menteri luar negeri terdahulu.

"Saya berharap, semoga saya diberi kekuatan lahir batin untuk bisa menjalankan tugas ini," ucapnya.

Lebih lanjut, ketika ditanya apakah ada target yang dicanangkan Sugiono selama satu tahun kepemimpinannya, ia mengaku belum tahu.

Pasalnya, pelantikannya baru dilakukan hari ini dan belum ada waktu untuk mempelajari isu-isu yang tengah ditangani Kemlu. 


"Ini kan baru dilantik tadi ya, saya pelajari dulu ya. Saya pelajari dulu nanti begitu kita tahu, kita bisa petakan dengan baik, baru," ucapnya.

"Saya yakin kita semua harus juga cermat untuk mempelajari situasi, oleh karena itu saya sampaikan tadi kita pelajari dulu," kata Sugiono.

Editor: Febri Prasetyo

Tag:  #jadi #menlu #sugiono #tanggung #jawab #besar #semoga #saya #diberi #kekuatan

KOMENTAR