Meski Perolehan Suaranya Terbanyak Kedua di DKI Jakarta 6, Opie Kumis Pasrah Andai Tak Terpilih
Opie Kumis saat ditemui d Kantor KPU DKI Jakarta, Jumat (12/5/2023). ANTARA/Walda
21:32
20 Pebruari 2024

Meski Perolehan Suaranya Terbanyak Kedua di DKI Jakarta 6, Opie Kumis Pasrah Andai Tak Terpilih



- Aktor sekaligus pelawak Opie Kumis juga termasuk kalangan selebriti yang ikut mencoba peruntungan di dunia politik dengan nyaleg untuk DPRD Provinsi DKI Jakarta di daerah pemilihan DKI Jakarta 6 dalam pemilu legislatif yang dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024 lalu.

Sampai saat ini, perolehan suara Opie Kumis terbanyak kedua dari sejumlah caleg PAN lainnya. Dia mendapatkan jumlah suara sebanyak 2.691. Sementara perolehan suara terbanyak pertama dipegang oleh Dr. H. Bambang Kusumanto dengan perolehan suara mencapai 2.999.

Perolehan suara Opie Kumis ini masih ada kemungkinan bertambah mengingat data yang masuk ke KPU baru sekitar 47,91 persen atau sekitar 1377 dari 2874 total TPS yang ada di DKI Jakarta 6.

Opie Kumis mengaku bahwa dirinya kini masih menunggu hasil penghitungan suara sampai rampung 100 persen. Seandainya Opie Kumis terpilih jadi anggota DPRD, dia tentu akan sangat senang.

Namun jika tidak, dia tidak mau berkecil hati. Opie Kumis lebih memilih menikmati proses politik yang dijalaninya selama beberapa bulan belakangan.

"Dalam pertandingan tentu tidak mungkin menang semua. Pasti ada yang menang, ada yang kalah. Sekarang perhitungan baru 47 persen. Kalau tidak terpilih, paling tidak kita sudah ikut meramaikan pesta demokrasi," kata Opie Kumis saat ditemui di bilangan Mampang Jakarta Selatan, Selasa (20/2).

Selama melakukan sosialisasi di masyarakat, ada banyak pengalaman berhwrgs dia rasakan. Salah satunya, membuat Opie Kumis lebih banyak berkenalan dengan masyarakat mengingat dapilnya bukan tempat tinggalnya.

"Kita punya pengalaman silaturahmi dengan masyarakat. Nggak ada ruginya kita bisa kenalan dengan orang-orang baru. Kalau misalkan tidak terpilih tidak apa-apa, mungkin belum jalannya ke situ. Yang penting niat kita baik," katanya.

Editor: Dimas Ryandi

Tag:  #meski #perolehan #suaranya #terbanyak #kedua #jakarta #opie #kumis #pasrah #andai #terpilih

KOMENTAR