Akhirnya AHY Jadi Menteri Kabinet Jokowi, Unggahan Terbaru Jadi Sorotan
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberi paparan di Kota Jogja, Jumat (19/1/2024). [Hiskia Andika Weadcaksana/Suarajogja.id]
20:00
20 Februari 2024

Akhirnya AHY Jadi Menteri Kabinet Jokowi, Unggahan Terbaru Jadi Sorotan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikabarkan menjadi Menteri Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN menggantikan Hadi Tjahjanto yang akan menjabat Menteri Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan langsung melantik keduanya besok Rabu (21/2/2024).

Kabar pelantikan AHY menjadi Menteri ATR/BPN tentu saja mengagetkan publik lantaran dilakukan sepekan pasca Pemilu. Tak hanya itu, unggahan akun X suami Anisa Pohan tersebut juga menjadi sorotan.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berfoto bersama anak-anak di tengah sawah. [X/@AgusYudhoyono]Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berfoto bersama anak-anak di tengah sawah. [X/@AgusYudhoyono]

Dalam postingannya, AHY nampak berfoto bersama anak-anak menaiki motor gede (moge) warna hitam bertuliskan AHY di tengah sawah daerah Purwakarta.

"#Throwback foto saya dengan anak-anak di pinggir sawah, di daerah Purwakarta beberapa waktu lalu. Doa saya, semoga anak-anak Indonesia tumbuh sehat, cerdas dan semakin berprestasi!" cuitnya di akun X @AgusYudhoyono, Selasa (20/2/2024).

Unggahan AHY mengundang reaksi beragam dari warganet. Namun, tak sedikit yang mengucapkan selamat atas kabar pelantikan menjadi menteri Jokowi.

"mumpung belum lupa..... selamat ya mas AHY buat besok," ungkap netizen.

"Selamat ya mas akhirnya di angkat jadi menteri," kata warganet.

"Ciee yg bentar lagi jadi mentri," sahut yang lain.

Dikerahui, beredar kabar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri ATR/BPN menggantikan Hadi Tjahjanto yang dilantik menjadi Menkopolhukam. Pelantikan Hadi dan AHY sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju Jokowi digelar Rabu (21/2/2024) pukul 11.00 WIB.

Kabar pergantian menteri Jokowi awalnya diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni melalui akun media sosial miliknya. Sahroni mengaku mendengar isu Hadi akan dilantik sebagai Menkopolhukam.

Sementara kabar AHY menjadi Menteri ATR/BPN didengar oleh Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus. Ia menyebut wajar Demokrat mendapat posisi menteri karena partai ini sudah menjadi salah satu pendukung Jokowi.

Apalagi posisi Menkopolhukam belakangan ini kosong usai Mahfud MD mengundurkan diri di tengah pencalonannya menjadi wapres pada Pilpres 2024.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #akhirnya #jadi #menteri #kabinet #jokowi #unggahan #terbaru #jadi #sorotan

KOMENTAR