Sertijab Menteri PANRB dari Kabinet Jokowi ke Prabowo, Azwar Anas Sebut Rini Widyantini Orang Dalam
Abdullah Azwar Anas (kanan), Menteri PANRB Rini Widyantini, dan Wamen PANRB Purwadi Arianto usai melaksanakn sertijab di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (21/10). (Nurul Fitriana/JawaPos.com)
20:56
21 Oktober 2024

Sertijab Menteri PANRB dari Kabinet Jokowi ke Prabowo, Azwar Anas Sebut Rini Widyantini Orang Dalam

- Abdullah Azwar Anas, secara resmi menyerahkan jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kepada Rini Widyantini yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kementerian, pada Senin (21/10) sore.   Usai melaksanakan sertijab, Anas meyakini estafet yang diberikan kepada PNS Kementerian PANRB sejak tahun  akan berjalan baik sesuai dengan arahan dari Presiden Prabowo Subianto.   Bahkan ia juga optimistis, segala tugas di Kementerian PANRB akan dijalankan dengan baik oleh Rini. Terlebih, kata Anas, Menteri PANRB saat ini adalah orang dalam dari Kementerian PANRB sendiri.  

  "Saya yakin transformasi dan agenda-agenda penting dari kantor ini sebagaimana arahan Pak Presiden akan tereksekusi dengan baik karena Bu Rini adalah orang dalam. Semula saya ditanya berbagai hal dan saya optimis Bu Rini bisa bekerja," kata Anas saat ditemui usai melaksanakan sertijab di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (21/10).   Lebih lanjut, ia mengucapkan selamat kepada Wakil Menteri PANRB yang telah dilantik Prabowo Subianto, pada Senin sore di Istana Negara, Jakarta.   "Saya ucapkan selamat Kepada Ibu Rini sebagai Menteri PANRB dan Pak Purwadi sebagai Wakil Menteri PANRB," sambungnya.   Tak lupa, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai dan jajaran di Kementerian PANRB yang telah banyak membantu dirinya selama kurang lebih 2 tahun 1 bulan ini.  

  Baginya, Kantor Kementerian PANRB telah menjadi rumah kedua bagi semua penghuninya. Bahkan, ia juga mengapresiasi seluruh kinerja para pegawai yang telah membantunya selama ini.   "Saya berterima kasih kepada tim di kantor ini, sejak awal saya berkantor minggu pertama bagaimana kantor ini menjadi rumah kedua bagi semua penghuninya," ujar Anas.   "Tanpa mereka saya pikir kantor ini tidak bisa kerja optimal karena di kantor ini banyak sekali pekerjaan dari pagi, siang, sore sampai malam hari," pungkasnya.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #sertijab #menteri #panrb #dari #kabinet #jokowi #prabowo #azwar #anas #sebut #rini #widyantini #orang #dalam

KOMENTAR