Sound Horeg Istirahat, Ribuan Warga Rela Bertahan di Bawah Terik Matahari Dengarkan Pidato Presiden Prabowo
Ribuan warga menikmati pertunjukan sound horeg di Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (Ryandi Zahdomo/JawaPos.com)
12:40
20 Oktober 2024

Sound Horeg Istirahat, Ribuan Warga Rela Bertahan di Bawah Terik Matahari Dengarkan Pidato Presiden Prabowo

- Ribuan warga berteduh memadati sekitaran stasiun BNI City usai menyaksikan pertunjukan puluhan truk sound horeg, Minggu (20/10/2024). Penampilan sound horeg dihentikan untuk beristirahat hingga pukul 14.00 WIB nanti.

Ribuan pengunjung pun langsung memadati sekitaran stasiun BNI City sambil mendengarkan pidato Presiden Prabowo Subianto yang ditampilkan di videotron. Banyak juga yang rela berpanas-panasan menunggu sound Herog kembali memainkan musik.

Salah seorang pengunjung, Adhega, mengaku datang jauh-jauh dari Cikarang hanya untuk menyaksikan suara menggelegar dari sound horeg. Ia mengaku penasaran dengan suara sound horeg yang belakangan ini viral.

"Saya sering lihat, ini viral di tiktok sampai rumah tembok warga pada retak-retak. Makanya ingin tahu aja kayak gimana," ujarnya di sekitaran stasiun BNI City, Minggu (20/10/2024).

Adhega menceritakan pengalaman pertama kalinya mendengarkan sound horeg. Menurutnya, suara sound system itu tidak sakit di telinga namun menggetarkan jiwa.

"Di kupingnya gak sakit, tapi di dada itu terasa bergetarnya. Kenceng banget bass nya," ungkapnya.

Diketahui, istilah sound horeg mulai ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya di berbagai wilayah Pulau Jawa.

Dikenal sebagai salah satu tradisi baru yang berkembang di berbagai acara, sound horeg merupakan kumpulan alat pengeras suara berukuran besar yang menghasilkan efek suara menggetarkan, bahkan terkadang sangat keras hingga memekakkan telinga.

Ditambah dengan pencahayaan yang mencolok dan kehadiran penari latar, sound horeg menjadi hiburan yang penuh sensasi di tengah-tengah masyarakat.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #sound #horeg #istirahat #ribuan #warga #rela #bertahan #bawah #terik #matahari #dengarkan #pidato #presiden #prabowo

KOMENTAR