Presiden Rusia Vladimir Putin Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto, Begini Pesannya
Presiden Rusia Vladimir Putin Ucapkan Selamat ke Prabowo. (Twitter/X @KremlinRusia_E)
14:08
17 Februari 2024

Presiden Rusia Vladimir Putin Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto, Begini Pesannya

 

Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan ucapan selamat kepada calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto yang sementara ini unggul dalam perolehan suara Pilpres 2024 versi Quick Count.

  Kendati belum ada penghitungan final (Real Count) Komisi Pemilihan Umum (KPU), Presiden Rusia tersebut sudah menyampaikan selamat atas kemenangan Prabowo.   Ucapan Putin kepada Prabowo Subianto itu disampaikan langsung melalui laman resmi Kremlin.   "Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat saya yang setulus-tulusnya atas kemenangan meyakinkan Anda dalam pemilihan presiden," demikian pesan Vladimir Putin seperti dikutip JawaPos.com dari media Rusia TASS, pada Sabtu (17/2).   Dalam kesempatan tersebut, Vladimir Putin juga mengingatkan Prabowo akan relasi kuat antara Indonesia dan Rusia yang sudah terjalin baik hingga kini.   "Hubungan Indonesia-Rusia dilandasi oleh tradisi persahabatan yang baik hati dan saling menghormati serta berhasil berkembang di berbagai bidang," ungkap Putin dalam pesan tersebut.  

  Putin juga meyakini bahwa aktivitas Prabowo Subianto sebagai presiden nantinya akan bisa berkontribusi dalam peningkatan hubungan kerja sama kedua negara tersebut.   Ia juga sangat yakin jika nanti Prabowo memimpin Indonesia akan banyak berperan untuk memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan Asia Pasifik.   Lebih lanjut lagi, Putin mengatakan bahwa dirinya sangat berharap dapat melakukan dialog konstruktif dengan Prabowo.   "Saya mengandalkan dialog konstruktif dengan Anda dan kerja sama yang bermanfaat mengenai isu-isu topikal dalam agenda bilateral dan internasional," tutup pemimpin Rusia tersebut, mendoakan presiden terpilih Indonesia sukses, sehat, dan sejahtera.   ***  

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #presiden #rusia #vladimir #putin #ucapkan #selamat #prabowo #subianto #begini #pesannya

KOMENTAR