Viral Video Kakek Suwono Deklarasikan Diri sebagai Presiden RI di Depan Gedung KPU
Momen Suwono saat memperkenalkan dirinya sebagai Presiden Republik Indonesia. (Tangkapan layar/Instagram)
12:28
17 Februari 2024

Viral Video Kakek Suwono Deklarasikan Diri sebagai Presiden RI di Depan Gedung KPU

Seorang kakek bernama Suwono mendeklarasikan dirinya sebagai Presiden Republik Indonesia. Suwono mendeklarasikan dirinya sebagai presiden saat hadir dalam demo di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (16/2/2024).

Dalam video yang beredar, tampak kakek Suwono memakai baju batik lengan panjang dengan sebuah tulisan di dadanya berbunyi:

"INI DIA WAHAI RAKYATKU, SEKARANG YANG PASTI PRESIDEN KITA ADALAH SUWONO. TITIK. HARGA MATI,".

Saat ditanya wartawan tentang tujuannya hadir di depan gedung KPU, Suwono mengaku berniat memperkenalkan diri.

"Saya datang kesini untuk memperkenalkan diri saya," kata Suwono.

Suwono selanjutnya berpidato, seakan-akan di hadapan rakyat, untuk memperkenalkan dirinya. Dalam pidatonya, Suwono mengaku berasal dari Kediri. Suwono selanjutnya menyebut dirinya sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Saya seorang presiden," katanya.

Video Suwono yang mengaku sebagia Presiden Republik Indonesia pun kini beredar luas di media sosial.

"Beginilah sosok kakek Suwono yang mengaku sebagai Presiden RI saat ikut demo di depan KPU kemarin," tulis akun instagram Terang_media yang turut mengunggah video Suwono.

Unggahan akun tersebut pun segera dibanjiri komentar warganet.

"LANTIK saja langsung...SEBERCANDA itukah WAKANDA. Siapapun BOLEH BERPENDAPAT Siapapun BOLEH punya keinginan ..tapi...JANGAN HALU...Pak....!!!"SALAM SEHAT Buat Bpk yg ada di VIDEO ini...," ujar seorang netizen.

"Mantep Mbah," kata warganet lainnya.

"ANWAR USMAN mau loloskan kakek di MKMK?," nyinyit netizen.

Untuk diketahui, sebelumnya diberitakan bahwa massa dari Masyarakat Sipil Peduli Pemilu dan Demokrasi menggelar demonstrasi di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Jumat (16/2/2024). Dalam aksi tersebut, mereka menuntut pembubaran KPU dan Bawaslu, mengklaim bahwa pemilihan umum 2024 dianggap penuh dengan kecurangan.

Massa menyatakan keprihatinan terhadap KPU dan Bawaslu karena dianggap melegalkan pemilu yang sarat kecurangan. Tuntutan mereka mencakup diskualifikasi pasangan calon nomor 02, yang dituduh melakukan kecurangan masif dan menipu rakyat dengan klaim kemenangan berdasarkan quick count lembaga survei tim suksesnya.

Selain itu, massa mengancam akan melaporkan KPU ke Mahkamah Internasional jika tidak ada tindakan tegas terhadap dugaan kecurangan pemilu dan menuntut sanksi yang keras terhadap pasangan calon nomor 02. Mereka juga meminta agar Presiden Joko Widodo dicopot karena diduga terlibat dalam kecurangan pemilu.

Editor: Bella

Tag:  #viral #video #kakek #suwono #deklarasikan #diri #sebagai #presiden #depan #gedung

KOMENTAR