PP Hima Persis Jabarkan Sejumlah Capaian Kinerja Presiden Jokowi 10 Tahun Pimpin Indonesia
Spanduk bertuliskan Terima Kasih Jokowi, Selamat Bekerja Prabowo-Gibran terpampang di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (17/10/2024). Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdian Presiden Joko Widodo selama 10 tahun terakhir. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 
10:07
19 Oktober 2024

PP Hima Persis Jabarkan Sejumlah Capaian Kinerja Presiden Jokowi 10 Tahun Pimpin Indonesia

- Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdian Presiden Joko Widodo selama 10 tahun terakhir.

"Pertama, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi atas pengabdiannya selama 10 tahun ini memimpin NKRI. Kami melihat kerja keras beliau selama ini yang tak kenal lelah dalam membangun bangsa," ungkap Ilham Nurhidayatullah, Ketua Umum PP Hima Persis, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

PP Hima Persis melihat kinerja Presiden Jokowi dengan hasil positif selama 10 tahun terakhir.

"Beberapa capaian utama yang kami amati seperti peningkatan pesat dalam pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, pelabuhan, bandara, dan jaringan listrik. Selama 10 tahun ini, Indonesia mengalami transformasi digital yang pesat. Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi semakin meluas, mendorong efisiensi dan inovasi dalam berbagai sektor," ungkap Ilham.

Begitupun dengan angka kemiskinan berhasil ditekan secara signifikan. 

"Program-program bantuan sosial dan pemberdayaan masyarakat kami amati turut berkontribusi dalam mengurangi kesenjangan sosial. Program-program seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) telah membantu banyak masyarakat " lanjutnya.

"Capaian yang tak kalah penting juga dapat kita lihat saat pemerintahan di bawah komando Pak Jokowi telah menunjukkan kemampuan yang baik dalam menangani bencana alam, seperti gempa bumi, tsunami, dan pandemi Covid-19."

"Serta dalam kancah internasional, Indonesia di bawah Presiden Jokowi terlihat sangat aktif dalam berbagai forum internasional dan berperan penting dalam menjaga perdamaian dan stabilitas regional seperti dukungannya pada kemerdekaan Negara Palestina," sambungnya.


Sementara itu, bagi Hima Persis, Presiden Joko Widodo memiliki kesan tersendiri. 

"Bagi kami, beliau ini presiden yang sangat welcome ya, beliau di tengah kesibukannya sebagai pemimpin tertinggi di negeri ini masih sempat meluangkan waktunya untuk menerima kami, bersilaturrahim dan berdiskusi akan berbagai persoalan kebangsaan bersama anak-anak muda salah satunya dengan kami. Sosok karakter beliau yang merakyat, begitupun dengan pikiran dan argumen-argumen bijak beliau saat itu menjadi kenangan tersendiri bagi kami," lanjut Ilham.

Sedangkan, untuk berbagai hal yang dianggap belum sempurna dari kinerja Jokowi menurutnya perlu dipandang sebagai hal-hal keterbatasan manusiawi.

"Dan untuk hal-hal yang dianggap belum sempurna dari kinerja Bapak Presiden, kami pikir itu hal yang manusiawi atas keterbatasan beliau sebagai manusia," kara Ilham.

 

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #hima #persis #jabarkan #sejumlah #capaian #kinerja #presiden #jokowi #tahun #pimpin #indonesia

KOMENTAR