Beda Ekspresi Jokowi Saat Merespon Hasil Quick Count Dibanding Ketika Ditanya Rencana Bertemu Megawati Soekarnoputri
Kolase beda raut wajah Presiden Jokowi ketika merespon quick count dibanding ketika ditanya rencana bertemu Megawati Soekarnoputri. [KompasTV/YouTube]
14:28
15 Februari 2024

Beda Ekspresi Jokowi Saat Merespon Hasil Quick Count Dibanding Ketika Ditanya Rencana Bertemu Megawati Soekarnoputri

Untuk pertama kalinya setelah gelaran pencoblosan Pemilu 2024, Presiden Jokowi memberi tanggapan kepada awak media. 

Raut wajahnya terlihat berbeda ketika menanggapi soal hasil Quick Count dengan ketika ditanya mengenai rencana bertemu Megawati Soekarnoputri

Diketahui presiden Jokowi memberikan komentar perdananya mengenai hasil quick count di sela menghadiri Pembukaan IIMS 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024). 

Jokowi menyebut bahwa quick count merupakan metode penghitungan ilmiah. 

Meski begitu, ia menghormati penghitungan resmi, sehingga publik dan semuanya juga sebaiknya menunggu hasil resmi dari KPU. 

"Hasil perhitungan quick count itu perhitungan yang ilmiah tapi hasilnya apapun tunggu penghitungan resmi dari KPU, jadi Sabar, ojo kesusu, sabar," ucapnya seperti dikutip dari channel YouTube KompasTV, Kamis (15/2/2024). 

Lebih lanjut ketika disinggung apakah sudah bertemu dengan Prabowo Subianto yang sementara menang Pemilu 2024 versi Quick Count, dengan senyum yang mengembang dari wajahnya, Jokowi mengaku sudah memberi ucapan selamat. 

"Sudah selamat selamat, bertemu tadi malam," terangnya.  

Sementara ketika disinggung mengenai rencana bertemu Megawati Soekarnoputri, tampak ekspresi Jokowi berubah menjadi tampak serius dengan tone nada yang lebih berat. 

Secara tersirat, Jokowi menyebut bahwa bertemu dengan semua tokoh bangsa itu adalah sesuatu yang baik dan perlu untuk negara ini.

"Silaturahmi itu baik dengan semua tokoh bangsa ini sangat baik," jawabnya singkat. 

Diketahui sebelumnya, pengamat militer dan pertahanan Connie Rahakundini Bakrie mengungkap bahwa Jokowi sempat meminta Sri Sultan HB X untuk menjadi fasilitator pertemuannya dengan Megawati Soekarnoputri. 

Kabar itu di tempat terpisah pun dibenarkan Gubernur DIY tersebut. 

Meski begitu, Sri Sultan HB X menegaskan bahwa dirinya pasif dan menunggu inisiatif dari Jokowi. 

Bila diperlukan ia siap untuk memfasilitasi pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #beda #ekspresi #jokowi #saat #merespon #hasil #quick #count #dibanding #ketika #ditanya #rencana #bertemu #megawati #soekarnoputri

KOMENTAR