Jabatannya Berakhir Lusa, Wapres Maruf Amin Akui Sudah Cicil Pindahkan Perabotan dari Rumah Dinas
Wakil Presiden RI (Wapres) KH Maruf Amin saat memberikan sambutan di acara perpisahan dengan Setwapres RI, Kamis (17/10/2024). 
16:42
18 Oktober 2024

Jabatannya Berakhir Lusa, Wapres Maruf Amin Akui Sudah Cicil Pindahkan Perabotan dari Rumah Dinas

Wakil Presiden RI (Wapres) KH. Ma'ruf Amin akan purna tugas dari jabatannya sebagai orang nomor dua di Republik Indonesia pada, Minggu 20 Oktober 2024 lusa.

Sebelum resmi purna tugas dari jabatan Wapres, Ma'ruf Amin mengaku sudah mulai berkemas tinggalkan rumah dinas yang beralamat di Jalan Diponegoro no 2, Jakarta Pusat.

"Iya, walaupun belum selesai saya karena beberapa hari lagi, saya sudah niat bahwa sebelum tanggal 20 saya sudah harus pindah rumah," kata Ma'ruf kepada awak media di Istana Wakil Presiden, Jumat (18/10/2024).

Wapres mengungkap, upayanya mencicil barang-barang tersebut keluar dari rumah dinas agar di waktu lengsernya nanti tidak terlalu terburu-buru.

Dengan begitu kata Ma'ruf, jika nantinya tanggal 20 Oktober tiba, maka dirinya sudah siap untuk menempati rumah di masa pensiunnya.

"Sehingga ketika tanggal 20 tidak seperti orang kelabakan pindah terburu-buru, sehingga saya sudah siapkan, hari ini, saya sudah tidak lagi di rumah dinas, tapi saya sudah berada di rumah," kata Ma'ruf.

Adapun rumah pensiun yang sudah disiapkan untuk Ma'ruf Amin berlokasi di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.


Kata Ma'ruf, usai nantinya mendatangi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, maka dia akan pulang ke Cimanggis.

"Pulangnya ke Cimanggis. barang sudah dicicil mulai sudah dicicil lama, dicicil, dicicil, dicicil," kata Ketua Dewan Syuro DPP PKB tersebut.

Sementara itu, untuk agenda di Istana Wapres RI sendiri pasca pelantikan kata Ma'ruf, akan ada agenda pisah sambut Wapres sebelumnya dengan Wapres baru.

Ma'ruf juga memastikan akan hadir dalam agenda tersebut.

"Hadir saya. bahkan nanti sudah pulang dari sana (pelantikan Presiden dan Wakil Presiden), acaranya adalah semacam pisah sambut disini (Istana Wapres RI) jadi gak ada masalah semuanya berjalan dengan baik," tandas Ma'ruf.

 

Editor: Malvyandie Haryadi

Tag:  #jabatannya #berakhir #lusa #wapres #maruf #amin #akui #sudah #cicil #pindahkan #perabotan #dari #rumah #dinas

KOMENTAR