Dapat Endorse dari Mercedes-Benz, Pelantikan Presiden Prabowo Subianto di GBK didukung Puluhan Mercy S-Class
Deretan mobil mewah Mercedes-Benz S-Class bakal jadi akomodasi tamu penting pada Pelantikan Presiden Prabowo Subianto. (Istimewa)
10:24
18 Oktober 2024

Dapat Endorse dari Mercedes-Benz, Pelantikan Presiden Prabowo Subianto di GBK didukung Puluhan Mercy S-Class

  Belakangan ramai di media sosial yang berisi narasi bahwa pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakilnya Gibran Rakabuming pada 20 Oktober mendatang akan menggunakan puluhan bahkan ratusan mobil mewah. Terdiri dari berbagai merek, salah satu jenis mobil yang paling mencolok adalah Mercedes-Benz S-Class.  

  Namun rupanya, mobil tersebut merupakan endorse dari Mercedes-Benz berupa pinjaman unit selama acara tersebut berlangsung. Dikatakan bahwa tradisi Mercedes-Benz meminjamkan mobil tersebut sudah berlangsung selama bertahun-tahun.   Sebagai bagian dari acara kenegaraan yang prestisius ini, melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Mercedes-Benz akan memberikan dukungan berupa 60 unit Mercedes-Benz S-Class yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan resmi para tamu negara dari seluruh dunia.    Keikutsertaan ini disebut menegaskan peran Mercedes-Benz sebagai mitra terpercaya dalam menyediakan kendaraan mewah yang berstandar kenyamanan serta keamanan tinggi untuk berbagai acara penting kenegaraan, termasuk kendaraan kepresidenan.   "Pelantikan presiden merupakan momen yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dan Mercedes-Benz bangga dapat kembali mendukung dan berpartisipasi dalam acara bersejarah ini. Apalagi bulan Oktober 2024 ini kami merayakan 54 tahun hadir di Indonesia,” ujar Roelof Lamberts, CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia melalui keterangannya.   Dirinya melanjutkan, dengan lebih dari lima dekade pengalaman, Mercedes-Benz selalu dipercaya sebagai penyedia kendaraan kepresidenan, mulai dari era Presiden Soekarno hingga Presiden Jokowi. Ini menunjukkan komitmen kami yang berkelanjutan terhadap keamanan dan kenyamanan para pemimpin bangsa.    "Kehadiran kami dalam acara pelantikan ini adalah bentuk nyata dari kontribusi kami untuk Indonesia,” tambahnya.   Melalui kesempatan yang sama, Setya Utama, Sekretaris Kementerian Negara menyampaikan, sebagai bagian dari acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ke-8 Republik Indonesia, berbagai tamu negara dan tokoh penting akan hadir pada momen penting ini.    "Kementerian Sekretariat Negara bertanggung jawab dalam memastikan ketersediaan kendaraan VVIP untuk agenda kenegaraan seperti ini," ucapnya.   Untuk itu, kendaraan Mercedes-Benz S-Class dipilih karena faktor keamanan yang tinggi untuk mendukung mobilisasi para tamu VVIP. Seperti juga sudah beredar di media sosial sebelumnya, mobil-mobil pinjaman Mercedes-Benz itu sudah diberikan tanda berupa plat dengan awalan RI sesuai dengan urutannya masing-masing. (*)  

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #dapat #endorse #dari #mercedes #benz #pelantikan #presiden #prabowo #subianto #didukung #puluhan #mercy #class

KOMENTAR