Bercerita Dapat Pencerahan Seusai Umroh, Mahfud MD Yakin Menangi Pemilu 2024
Mahfud MD mengungkapkan lebih tenang jelang pencoblosan. Ia mengaku mendapat pencerahan seusai umroh dan meyakini bisa menang pemilu 2024 saat ditemui di masjid di kawasan kediamannya di Sleman, DIY, Rabu (14/2/2024) pagi. [Suarajogja.id/Hiskia Andika Weadcaksana]
07:00
14 Pebruari 2024

Bercerita Dapat Pencerahan Seusai Umroh, Mahfud MD Yakin Menangi Pemilu 2024

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menyalurkan hak suaranya dalam pemilu nanti. Setelah mencoblos di Sleman, ia berencana akan langsung berangkat ke Jakarta.

"Nggak (persiapan khusus). Saya nunggu jadwal aja mulainya kalau enggak salah Jam 8. Jadi saya berangkat setengah 8 atau jam 7.45 berangkat. Kemudian nanti jam 11 saya ke Jakarta untuk melihat quick count dan laporan-laporan pemilu dari berbagai daerah," kata Mahfud ditemui usai salat subuh di Masjid Darul Ikrom, Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Rabu (14/2/2024).

Ia mengaku akan berpenampilan biasa saja saat mencoblos nanti. Tidak ada komunikasi ataupun janjian perihal baju yang akan dikenakan nanti dengan sang capres Ganjar Pranowo.

"Saya ke tps bebas-bebas aja, saya gak tau mas Ganjar mau pakai baju apa, kalau saya pakai baju biasa aja mungkin pakai batik mungkin pakai celana jeans biasa itu yang penting suara diberikan," tuturnya. 

Eks Menkopolhukam itu cukup optimis dengan hasil pemilu nanti. Ia turut menyinggung hasil survei yang selama ini.

"Ya saya yakin lah, saya meyakini, masa ada survei 50 persen itu, itu upaya penggiringan, kita buktikan hari ini bahwa itu tidak terjadi," imbuhnya. 

Terkait ditanya optimis untuk dapat melaju hingga dua putaran, Mahfud hanya menegaskan hanya yakin menang.

"Pokoknya optimistis menang," ucapnya.

Secara pribadi, Mahfud mengaku tenang terlebih usai menjalankan ibadah ke tanah suci usai kampanye beberapa hari lalu. Selain telah mendapatkan pencerahan rohani, ia pun siap untuk berusaha keras dalam Pemilu kali ini.

"Sangat tenang, sejak kemarin lah sejak habis kampanye itu lalu saya ke tanah suci. Nah di tanah suci saya mendapat pencerahan rohani lalu tenang udah jalani aja semua tuhan sudah mengatur semuanya tapi manusianya harus berusaha keras, nah saya termasuk yang akan berusaha keras," tandasnya.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #bercerita #dapat #pencerahan #seusai #umroh #mahfud #yakin #menangi #pemilu #2024

KOMENTAR