Natalius Pigai Menyetir Sendiri saat Hadiri Pembekalan Calon Menteri dan Wakil Menteri Hari Kedua di Hambalang
Natalius Pigai mengemudi sendiri menuju ke Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Kamis (17/10). (Istimewa)
10:56
17 Oktober 2024

Natalius Pigai Menyetir Sendiri saat Hadiri Pembekalan Calon Menteri dan Wakil Menteri Hari Kedua di Hambalang

- Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai kembali mengikuti pembekalan calon menteri dan wakil menteri di kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10).

Menariknya, Pigai mengendarai sendiri mobilnya saat mengikuti pembekalan sejak Rabu (16/10) kemarin.

Pigai yang mengendarai mobil Jeep Rubicon mengaku dirinya memang tidak mempunyai sopir. Hal itu sudah dilakukan sejak menjabat sebagai Komisioner Komnas HAM. "Ini mulut saya ini asli. Saya ini tidak pernah pakai sopir sejak komnas HAM hingga saat ini belum punya sopir. Memang belum punya," kata Pigai saat mendatangi kediaman Prabowo.

Dia menyatakan tidak dibuat-buat sehingga harus mengendarai mobilnya sendiri. Beda dengan para calon menteri dan wakil menteri lainnya yang disopiri dan duduk di bagian penumpang.

"Bukan sederhana. Bukan. Ndak ada. Saya tidak buat-buat. Saya apa adanya. Sampai sekarang rumah saya kontrakan," tegas Pigai.

Pigai menyatakan dirinya merupakan pengagum Fidel Castro dan Che Guevara. Sehingga ingin memiliki mobil Jeep Rubicon yang didambakannya sejak lama.

"Saya nggak pernah buat-buat bos. Apa adanya. Mobil saya ini karena saya pengikut Fidel Castro, Che Guevara, pemimpin-pemimpin koboy country, sehingga ini dari impian saya sejak lama. Bukan baru. Ini pun baru saya perbaharui STNK. Jadi saya memang begini. Tidak akan pernah saya itu berubah, apa adanya," ujar Pigai.

Meski demikian, Pigai akan menerima jika nantinya mendapat pengawalan dari negara saat mendapat jabatan di kabinet Prabowo-Gibran.

"Jadi kalau sudah begini harus dengan pengawal, negara menyediakan, kita menghormati. Harus ikut taat azas, Pancasila, Undang-Undang, aturan yang mengikat, kita hanya berjalan sesuai dengan hukum yang ada," urai Pigai.

Selain Pigai, berbagai tokoh lainnya juga sudah mendatangani kediaman Prabowo di Hambalang. Mereka di antaranya Staf Ahli Menteri Pertahanan (Menhan) Bambang Eko Suhariyanto, ⁠Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, politikus PSI Isyana Bagoes Oka, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga dan Bima Arya Sugiarto, Wakil Menteri Pertanian Sudaryono, hingga politikus Partai Gerindra Ferry Juliantono.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #natalius #pigai #menyetir #sendiri #saat #hadiri #pembekalan #calon #menteri #wakil #menteri #hari #kedua #hambalang

KOMENTAR