Qodari Yakin Puan Maharani Belum Sepenuhnya Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024: Baru Satu Kaki Aja
Pengamat Politik Muhammad Qodari. [YouTube/Total Politik]
11:16
11 Januari 2024

Qodari Yakin Puan Maharani Belum Sepenuhnya Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024: Baru Satu Kaki Aja

Pengamat politik Muhammad Qodari menyoroti posisi Ketua DPP PDIP Puan Maharani di tim pemenangan nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Qodari menyebut Puan Maharani masih setengah hati berjuang memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Mbak puan kalau misal masuk line up nya Ganjar, baru satu kaki aja. Istilahnya baru icip-icip aja, belum betul-betul masuk ke dalam," ucap Qodari dikutip dari kanal YouTube Total Politik pada Kamis (11/1/2024).

Ia menyebut cucu Proklamator itu masih terlihat membuka ruang kepada semua tokoh politik.

"Mbak puan levelnya diplomasi tingkat tinggi, yang ke kiri senyum, yang ke kanan senyum. Yang kanan salaman, yang kiri salaman," ujarnya.

Ia pun membandingkan komentar Ganjar Pranowo dengan Puan Maharani saat ditanya pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi.

"Satu sisi saya mengatakan, saat mbak puan ditanya pertemuan Prabowo dengan Jokowi. Kalau kita dengar Ganjar mengatakan sudah jelas berpihak. Mbak puan bilang apa? kalau makan sendiri enggak enak. sangat memaklumi, sangat netral," ujarnya.

Qodari meyakini putri dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu belum sepenuhnya mendukung Ganjar Pranowo.

"Mbak Puan belum bergabung dengan mas Ganjar menurut saya. Kalau sudah bergabung, mbak puan ngomong juga Jokowi sudah berpihak," ucap Qodari.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #qodari #yakin #puan #maharani #belum #sepenuhnya #dukung #ganjar #pranowo #pilpres #2024 #baru #satu #kaki

KOMENTAR