Hari Ini dan Besok, Presiden Terpilih Prabowo Subianto Beri Pembekalan untuk Calon Menteri dan Wamen
Mantan atlet nasional bulu tangkis Taufik Hidayat menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
08:16
16 Oktober 2024

Hari Ini dan Besok, Presiden Terpilih Prabowo Subianto Beri Pembekalan untuk Calon Menteri dan Wamen

- Para calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala badan di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mulai menjalani pembekalan di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari ini Rabu (16/10).

Pembekalan itu dilakukan setelah mereka dipanggil Prabowo di Rumah Kertanegara IV, Jakarta, pada Senin (14/10) dan Selasa (15/10).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Budi Santoso yang diisukan bakal menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) turut hadir dalam pembekalan itu.

Budi menyebut pembekalan dilakukan selama dua hari. Para peserta wajib menggunakan baju putih. "Dua hari, sama besok, cuma belum tau temanya apa. (Pakai) baju putih terus, untuk foto bareng," kata Budi.

Artis Raffi Ahmad menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

Budi menyebut pembekalan itu berlangsung sampai pukul 19.30 di Padepokan Garuda Yaksa milik Prabowo. "Jam setengah 8 sudah kumpul, sampai jam 19.30 WIB," ungkap Budi.

Pembekalan para calon menteri, calon wakil menteri dan calon kepala badan ini juga akan dihadiri Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Selain Budi Santoso, sejumlah tokoh juga sudah mulai berdatangan. Mereka di antaranya yakni Yusril Ihza Mahendra, Nusron Wahid, Budi Santoso, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Raja Juli Antoni, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Agus Subiyanto, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Koordinator Bidang Prekonomian Airlangga Hartarto, aktivis HAM ⁠Natalius Pigai, hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #hari #besok #presiden #terpilih #prabowo #subianto #beri #pembekalan #untuk #calon #menteri #wamen

KOMENTAR