Ahok Sebut Jokowi dan Gibran Tak Bisa Kerja, Airlangga: Ekonomi Indonesia Buktikan Keberhasilan
Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Airlangga Hartarto. [Suara.com/Novian]
23:56
7 Februari 2024

Ahok Sebut Jokowi dan Gibran Tak Bisa Kerja, Airlangga: Ekonomi Indonesia Buktikan Keberhasilan

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto membela Presiden Joko Widodo dari kritikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menganggap Jokowi tidak bisa kerja.

Menko Perekonomian RI itu membela selama dua periode bersama Jokowi, banyak capaian-capaian tingkat Internasional yang didapat Indonesia.

"Saya menemani pak Jokowi dua periode, dan Indonesia menjadi salah satu yang terbaik di Dunia," kata Airlangga, Rabu (7/2/2024).

Ia menyebut, capaian-capaian tingkat Internasional itu yakni pada sektor perekonomian dan penanganan Covid-19 beberapa waktu lalu.

"Dalam hal ekonomi, penanganan covid, kesejahteraan sosial dan semua karena kerjanya pak Jokowi," papar dia.

Sehingga, Airlangga mengaku heran kepada Ahok yang berbicara seperti itu (Tidak bisa kerja) kepada Jokowi. "Yang gak bisa kerja siapa?," cetus dia.

Sebelumnya, Mantan Komisaris Pertamina Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan sederet alasan untuk tidak memilih Prabowo Subianto.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto Saat Kampanye di Bogor [Egi/Suara.com]Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto Saat Kampanye di Bogor [Egi/Suara.com]

Alasan untuk tidak memiliki pasangan calon atau paslon nomor urut 2 ini pun dikaitkan dengan sosok Joko Widodo atau Jokowi.

Dalam sebuah video yang ramai dibagikan ulang netizen, terungkap Ahok mengungkap alasan mengapa dirinya tidak ingin negara dipimpin Prabowo Subianto. Bahkan ia menyebut jika Jokowi pun tidak bisa bekerja.

Pada pendukung ibu-ibu, Ahok menyebutkan jika adik perempuannya pun awalnya memilih Prabowo Subianto.
"Makasih bu ya. Jangankan ibu--ibu, adik perempuan saya tidak mau pilih Ganjar. Dia mau pilih Prabowo Subianto," ujar Ahok.

Namun ternyata adik perempuan Ganjar punya alasan mengapa memilih Prabowo Subianto dengan mengaitkan kepada Megawati Soekarnoputri. "Ibu Mega saja pilih Prabowo," ujar jawaban sang adik ditiru oleh Ahok.

Kontributor : Egi Abdul Mugni

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #ahok #sebut #jokowi #gibran #bisa #kerja #airlangga #ekonomi #indonesia #buktikan #keberhasilan

KOMENTAR