Panglima TNI: Istana Kepresidenan Nusantara Mahakarya Anak Bangsa
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto saat kunjungan kerja ke IKN akhir pekan lalu. (Dok. TNI)
16:24
14 Oktober 2024

Panglima TNI: Istana Kepresidenan Nusantara Mahakarya Anak Bangsa

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memuji Istana Kepresidenan Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN). Pujian tersebut dia sampaikan melalui akun media sosial resminya pada Senin (14/10). Menurut Jenderal Agus, istana tersebut merupakan mahakarya anak bangsa yang memiliki nilai-nilai mendalam. 

Dalam kunjungan kerja ke IKN akhir pekan lalu (11/10), Jenderal Agus mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia hadir di IKN bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah pejabat teras lainnya. Kedatangan mereka ke sana untuk menyaksikan langsung peresmian Istana Negara di IKN dan beberapa fasilitas lainnya. 

”Istana Kepresidenan Nusantara merupakan mahakarya anak bangsa, simbol transisi Indonesia menuju masa depan berkelanjutan, siap menjadi pusat kegiatan kenegaraan mendukung visi Indonesia Emas 2045,” tulis Jenderal Agus. 

Selain meresmikan istana kepresidenan, dalam agenda tersebut Presiden Jokowi juga meresmikan Rumah Sakit Mayapada dan Rumah Sakit Hermina.

Melalui keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Pusat Penerangan (Puspen) TNI, Mabes TNI menyampaikan bahwa peresmian kedua fasilitas umum tersebut menjadi tonggak sejarah di IKN. 

Sebab, dengan diresmikannya dua rumah sakit swasta berstandar internasional itu, IKN kini memiliki fasilitas kesehatan yang memadai. Sebagai salah satu lembaga negara yang mendukung pembangunan IKN, TNI percaya bahwa pembangunan kedua rumah sakit tersebut menjadi bukti komitmen pemerintah untuk terus membangun IKN. 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #panglima #istana #kepresidenan #nusantara #mahakarya #anak #bangsa

KOMENTAR