JK Dampingi Cak Imin Kampanye di Surabaya tapi Tak Beri Sambutan, Ini Alasannya
Jusuf Kalla ikut dalam kampanye cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar di Surabaya, Jawa Timur. (Tazkia Royyan)
17:16
10 Januari 2024

JK Dampingi Cak Imin Kampanye di Surabaya tapi Tak Beri Sambutan, Ini Alasannya

Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) ikut mendampingi kampanye calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1). Ia tampak hadir di dekat Cak Imin saat mengisi kampanyenya dalam rangka menghadapi Pilpres 2024.

"Pak JK alhamdulillah beliau hari ini pas di Jatim dan bisa menyaksikan, memberikan dukungan moral," kata Cak Imin kepada wartawan, Rabu (10/1).   Namun begitu, kehadiran JK tampaknya hanya sekadar untuk mendampingi. Ia bahkan tak memberikan sambutan atau sepotong kata pun kepada hadirin dalam kampanye paslon nomor urut 1 AMIN tersebut.   

  "Beliau tidak bisa sambutan karena beliau bukan bagian dari timnas (Tim Nasional pemenangan AMIN)," jelas Cak Imin.   Ketua Umum PKB itu juga belum dapat memastikan bahwa ke depannya JK akan masuk dalam struktur Timnas AMIN.    "Ya nanti kita lihat," ujar Cak Imin.  

  "Ya pak JK punya pengalaman, saya harus belajar lebih banyak, pak JK harus jadi penguat kemenangan AMIN," tandasnya.   Sebelumnya, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memutuskan melabuhkan pilihannya pada pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024. JK secara tegas menyatakan dukungannya secara terbuka dalam agenda silaturahmi dengan komunitas relawan, pimpinan partai pengusung. dan pendukung AMIN di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/12/2023).  

  Juru Bicara JK, Husain Abdullah mengatakan, pernyataan terbuka tersebut disampaikan sebagai bentuk rasa tanggung jawab moral dirinya agar rakyat tidak salah dalam memilih orang nomor satu dan dua yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan,    "Selama ini ia menyampaikan dirinya netral, tetapi sebagai warga negara, Pak JK tentunya memiliki pilihan politik. Dan berdasarkan track record Anies Baswedan yang ia ketahui, Pak JK berkeyakinan jika Anies adalah orang yang tepat memimpin Indonesia ke depan," ujarnya kepada wartawan, Rabu (20/12/2023).

Editor: Banu Adikara

Tag:  #dampingi #imin #kampanye #surabaya #tapi #beri #sambutan #alasannya

KOMENTAR