Tepis Isu Kabinet Jokowi Mulai Retak, Bahlil: Suasana Kebatinan Kami Semua Menyenangkan
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. 
19:55
4 Pebruari 2024

Tepis Isu Kabinet Jokowi Mulai Retak, Bahlil: Suasana Kebatinan Kami Semua Menyenangkan

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menepis kabar yang menyebutkan bahwa situasi Kabinet Indonesia Maju dalam kondisi retak.

Menurutnya, suasana kebatinan di Kabinet saat ini dalam kondisi baik, alias tidak terjadi ketegangan seperti yang diberitakan belakangan ini.

"Saya menyampaikan, di kabinet, kerja kita profesional semua. Dan tidak ada yang retak," ungkap Bahlil saat ditemui di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

"Suasana kebatinan kami semua funs-funs aja," sambungnya.

Hal tersebut terbukti dalam setiap rapat yang kerap dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Sebagai contoh, Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang juga merupakan bagian dari PDI Perjuangan (PDIP) disebut tetap menjalankan komitmennya sebagai bagian dari Pemerintahan Presiden Jokowi.

Kemudian, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif yang juga masih menunjukkan kedekatannya kepada sejumlah Menteri.

"Buktinya hari Jumat kemarin saya rapat dengan Pak Presiden. Di mana saya rapat dengan Pak Pramono Anung yang juga kader PDIP, seskab," papar Bahlil.

"Dengan Pak Arifin Tasrif, saya bercanda gurau, enggak ada masalah. Saya berbicara terkait investor dari Italia. Jadi menurut saya isu (kabinet retak) itu tidak benar," pungkasnya.

Editor: Seno Tri Sulistiyono

Tag:  #tepis #kabinet #jokowi #mulai #retak #bahlil #suasana #kebatinan #kami #semua #menyenangkan

KOMENTAR