TNI AU Susun Postur untuk 20 Tahun ke Depan, KSAU Ingin Angkatan udara Gunakan Mozaik Warfare
SAH MENJABAT: Marsekal Madya Mohamad Tonny Harjono saat dilantik sebagai KSAU sekaligus kenaikan pangkat sebagai marsekal oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (5/4). (MUCHLIS/SETPRES)
17:08
9 Oktober 2024

TNI AU Susun Postur untuk 20 Tahun ke Depan, KSAU Ingin Angkatan udara Gunakan Mozaik Warfare

 

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tonny Harjono menyampaikan bahwa TNI AU sedang menyusun postur untuk 20 tahun ke depan. Hal itu disampaikan oleh Tonny usai mengisi seminar nasional bertajuk Perkembangan Teknologi Elektronika Modern Mengubah Pola Peperangan pada Rabu (9/10). 

Orang nomor satu di TNI AU itu menyampaikan bahwa postur tersebut terbagi atas empat rencana strategis (renstra).

”Kami sekarang sedang menyusun postur Angkatan Udara dalam 20 tahun ke depan. Dan ini sudah dimasukkan juga perkembangan teknologi ini. Direncanakan ada empat renstra. Jadi, Renstra Angkatan Udara per lima tahun,” terang dia. 

Tonny menyampaikan bahwa untuk menyikapi perkembangan teknologi elektronika yang begitu cepat, TNI AU mengadopsi berbagai teknologi. Mulai teknologi barat sampai teknologi timur.

”Angkatan Udara tidak tinggal diam, kami beradaptasi. Kami mengadopsi sistem, dari sistem elektronika, teknologi baik dari barat maupun timur. Mana yang  terbaik, kami adopsi,” terang dia. 

Lebih lanjut, Tonny menyampaikan bahwa TNI AU memastikan bahwa empat renstra itu berujung pada kemampuan TNI AU menggunakan mozaik warfare pada 2044 mendatang.

”Mozaik warfare yang tadi saya sampaikan ada network scientific warfare dan mozaik warfare, dan kita tentunya sudah siap untuk menghadapi termasuk cyber warfare dengan adanya kebutuhan space force,” terang dia.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #susun #postur #untuk #tahun #depan #ksau #ingin #angkatan #udara #gunakan #mozaik #warfare

KOMENTAR