Catat! Janji Pramono jika Pimpin Jakarta: Bakal Lanjutkan Proyek Museum Rasulullah yang Mangkrak di Era Anies
Catat! Janji Pramono jika Pimpin Jakarta: Bakal Lanjutkan Proyek Museum Rasulullah yang Mangkrak di Era Anies. [Novian Ardiansyah/Suara.com]
23:40
8 Oktober 2024

Catat! Janji Pramono jika Pimpin Jakarta: Bakal Lanjutkan Proyek Museum Rasulullah yang Mangkrak di Era Anies

Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung berjanji bakal melanjutkan pembangunan museum Rasulullah, di Ancol, Jakarta Utara.

Pramono mengatakan, ke depan dirinya bakal membahas hal tersebut dengan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla untuk rencana meneruskan pembangunan museum tersebut.

"Kalau memang itu sudah menjadi amanah, saya akan meneruskan Museum Rasulullah ini di Ancol," kata Pramono, di Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (8/10/2024).

Cagub Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung saat mengikuti debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Cagub Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung saat mengikuti debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Museum Rasulullah sendiri rencananya bakal dibangun di wilayah Ancol. Pendirian museum tersebut digagas oleh Anies Baswedan pada 2020 lalu.  Museum tersebut nantinya akan berdiri sebagai bagian sejarah di luar negara Arab Saudi.

Baca Juga: Minta Rakyat Bergerak Lengserkan Gibran pada 21 Oktober karena Skandal Fufufafa, Seruan Amien Rais Disorot: Makar?

Alasan saat itu Ancol dipilih menjadi lokasi, lantaran Ancol merupakan destinasi hiburan utama warga Jakarta. Museum itu, rencananya dibuat di atas lahan seluas 3 hektar dari 200 hektar lahan di Ancol. 

Ketua DPR RI Puan Maharani sebelumya juga sudah menyetujui pembangunan tersebut pada saat menjadi tamu undangan di Liga Muslim Dunia. Saat itu Museum Rasullullah bakal dijadikan wisata religi bagi masyarakat Indonesia.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #catat #janji #pramono #jika #pimpin #jakarta #bakal #lanjutkan #proyek #museum #rasulullah #yang #mangkrak #anies

KOMENTAR