Bakal Lanjut jadi Menteri di Era Presiden Prabowo Subianto? Ini Jawaban Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas (Nurul Fitriana/JawaPos.com)
15:24
8 Oktober 2024

Bakal Lanjut jadi Menteri di Era Presiden Prabowo Subianto? Ini Jawaban Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas buka suara mengenai isu dirinya akan kembali menjadi menteri di era Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

 

Dia mengaku tidak tahu terkait informasi yang beredar tersebut. Pasalnya, di akhir-akhir masa jabatannya ini Anas mengaku fokus bekerja. Apalagi, kata Anas, diakhir masa jabatannya yang selesai pada 20 Oktober 2024 ini justru dirinya disibukkan dengan pekerjaan yang seabrek.

"Saya sendiri tidak tahu. Jadi fokus kami sekarang bekerja, pekerjaan banyak banget seperti hari ini," kata Abdullah Azwar Anas usai menghadiri acara Gebyar Pelayanan Prima di Jakarta Selatan, Selasa (8/10).

Dia juga menyebut, hanya orang-orang partai dan Presiden terpilih Prabowo Subianto yang tahu mengenai nama-nama mana saja yang masuk dalam jajaran menteri periode 2025–2029. "Itu yang tahu beliau-beliau termasuk partai dan presiden terpilih," ujarnya.

Sebelumnya, dia juga mengakui bahwa tugasnya sebagai menteri PANRB makin bertambah seiring dengan akan berakhirnya masa jabatan pada 20 Oktober 2024 mendatang. Bahkan, ia mengaku sering lembur di beberapa hari terakhir ini.

Salah satunya untuk kembali mempersiapkan soal skema hingga mekanisme pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Apalagi, Anas mengaku baru mendapat perintah baru dari Presiden Joko Widodo terkait pemindahan ASN ke IKN yang akan dilakukan pada Januari 2025 mendatang.

“Kita segera akan siapkan skema dan pemberangkatannya termasuk insentif dan lain-lain. Kita ini mau selesai, tapi tugasnya tambah-tambah diujung-ujung. Ini berarti lembur lagi Pak Aba nanti malam. Tadi malam kita sudah lembur juga,” terang dia. (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #bakal #lanjut #jadi #menteri #presiden #prabowo #subianto #jawaban #menteri #panrb #abdullah #azwar #anas

KOMENTAR