Siti Atikoh Bocorkan Ritual Rahasia Ganjar Pranowo Sebelum Debat Capres Ketiga
Siti Atikoh Supriyanti saat olahraga bareng Ganjar Pranowo (Instagram)
14:12
9 Januari 2024

Siti Atikoh Bocorkan Ritual Rahasia Ganjar Pranowo Sebelum Debat Capres Ketiga

Siti Atikoh Suprianti membeberkan rahasia kepercayaan diri calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo sehingga bisa tampil apik pada Debat Pilpres 2024 yang berlangsung Minggu (7/1/2024) malam.

Bahkan banyak pengamat yang menilai apa yang dipaparkan Ganjar selama debat menjadi yang terbaik.

Selain persiapan materi yang matang, Atikoh mengatakan keberhasilan Ganjar itu juga berkat doa yang dipanjatkan, sebelum maupun selama debat berlangsung. Baik doa dari masyarakat maupun pendukungnya. Bahkan dirinya juga terus melantunan doa sebagai support terbesar.

"Kalau saya lebih kepada doa, di rumah saya berdoa. Ketika debat itu saya bukan tegang tapi berdoa. Agar Mas Ganjar bisa tenang, karena kalau kita tenang itu sudah menjadi modal 50 persen," ucap Atikoh usai berkegiatan di Lampung Selatan, Selasa (9/1/2024).

Meski tidak dijelaskan rinci doa-doa apa yang dia lantunkan tapi hasilnya Ganjar diakui mampu tampil apik dalam debat yang mengambil tema seputar pertahanan, keamanan, geopolitik, hubungan internasional dan politik luar negeri.

"Karena kalau kita bicara tentang human security itu bukan hanya tentang militer, pertahanan dan keamanan negara. Tetapi bagaimana agar seluruh masyarakat itu bisa terentaskan kemiskinannya, kemudian mereka bisa berdaya, tidak ada human trafficking dan sebagainya. Itu lah yang disebut negara yang benar-benar aman dan nyaman untuk ditinggali," jelasnya.

Atikoh mengatakan, Ganjar menguasai panggung dan mampu mendeliver visi-misi Ganjar-Mahfud baik dari segi pertahanan, geopolitik, hubungan internasional hingga politik luar negeri.

"Biar masyarakat paham apa sih yang akan dilakukan nanti ketika Mas Ganjar dan Pak Mahfud diberi amanat. Kan tidak seluruh masyarakat paham visi-misi masing-masing paslon dan ini yang substantif, bukan terkait dengan perseorangan tapi bagaimana program kerjanya di paslon," tegasnya.

Terlepas dari penampilan Ganjar pada debat, Atikoh sebagai istri tak menampik rasa bangga terhadap sang suami.

"Tentu sebagai seorang istri saya bangga. Mas Ganjar bisa memaparkan dengan baik visi-misi Ganjar-Mahfud terkait dengan ketahanan dan hubungan luar negeri," tandasnya.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #siti #atikoh #bocorkan #ritual #rahasia #ganjar #pranowo #sebelum #debat #capres #ketiga

KOMENTAR